Bupati Kukuhkan Panitia MTQ Nasional ke-42 Tingkat Kabupaten Tanah Datar -->

Iklan Atas

Bupati Kukuhkan Panitia MTQ Nasional ke-42 Tingkat Kabupaten Tanah Datar

Jumat, 21 Juni 2024

Bupati foto bersama dengan panitia pelaksana MTQ N ke-42 Tingkat Kabupaten Tanah Datar


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dengan akan dilaksanakannya Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-42 tingkat Kabupaten Tanah Datar, pada tanggal 3– 8 Juli 2024 nanti di Kecamatan Rambatan, tentunya kita perlu dukungan dan doa dari masyarakat, agar pelaksanaannya nanti berjalan dengan sukses.


"Nanti tentu akan banyak tamu-tamu yang datang ke kecamatan Rambatan ini, dari itu Saya imbau masyarakat menyambutnya dengan baik tamu-tamu kita itu," ujar Bupati Eka Putra saat acara Pengukuhan Panitia Kerja dan Panitia Penyelenggara MTQ Nasional ke-42 tingkat Kabupaten Tanah Datar, di halaman kantor Camat Rambatan, Kamis (20/6/24) sore.


Bupati juga meminta, agar panitia kerja dan panitia penyelenggara MTQ Nasional ke-42, betul-betul dapat mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan penuh tanggungjawab. "Jadilah tuan rumah yang baik, karena Rambatan akan banyak tamu yang akan hadir dari 14 Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar," katanya.


Bupati juga berharap, agar panitia MTQ mampu memberikan pelayanan terbaik untuk para tamu yang datang.


"Beri petunjuk yang jelas untuk seluruh kegiatan. Semua masalah, sampai yang terkecil juga harus diatur dan dipikirkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ajak pemuda dan tokoh masyarakat lainnya, agar dukungan itu betul-betul datang untuk suksesnya MTQ Nasional ini," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Tanah Datar H. Syahrul sampaikan, MTQ memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al Quran ditengah masyarakat, juga menjadi wadah dalam pembinaan dan pengembangan Tilawatil Quran bagi generasi muda. Sehingga diharapkan dapat melahirkan Qari dan Qariah yang handal dan berakhlakul karimah.


"Kami menyambut baik dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berinisiatif dan kerja keras dalam mempersiapkan penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2024 ini. Kami yakin, dengan kerjasama dan kekompakan semua pihak, MTQ ini akan dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta menghasilkan Qari dan Qariah yang kompetitif serta telah menggunakan E-MTQ dengan mengedepankan profesional," ucapnya.


Sebelumnya, Sekretaris Daerah selaku Ketua LPTQ Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana sampaikan, pada MTQ Nasional kabupaten Tanah Datar ke 42 tahun ini dilaksanakan dari tanggal 3-8 juli 2024 dengan 12 cabang lomba dan 33 kategori. 


Pada MTQ Nasional ke 42 tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2024 ini akan dilombakan 12 cabang dengan 33 kategori. Mengangkat tema 'Dengan Semangat MTQ Nasional ke 42 Kita Wujudka Generasi Muda Yang Religius Untuk Tanah Datar Madani' pendaftaran pesertanya juga sudah menggunakan E-MTQ," jelasnya. 


Menurut Iqbal, pada MTQ Nasional ke 42 yang akan digelar di kecamatan Rambatan ini akan diikuti oleh 866 kafilah dari 14 kecamatan se Kabupaten Tanah Datar.(F12)