Dukungan Penuh! Shin Tae-yong Lanjut Latih Timnas hingga 2028 -->

Iklan Atas

Dukungan Penuh! Shin Tae-yong Lanjut Latih Timnas hingga 2028

Minggu, 30 Juni 2024

Gas Shin Tae-yong


Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong resmi memperpanjang kontraknya selama 4 tahun dengan gaji yang fantastis.


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah menjadi sorotan para suporter sepak bola Indonesia. Ia dianggap berhasil mengangkat prestasi Timnas Indonesia di kancah internasional, yang menunjukkan bahwa kesepakatan perpanjangan kontrak telah tercapai.


Berapa gaji Shin Tae-yong?


Berdasarkan perpanjangan kontrak selama 4 tahun, Shin Tae-yong dikabarkan akan menerima gaji sebesar USD 1,5 juta atau sekitar Rp23,6 miliar per tahun. Namun, hingga saat ini, rincian gaji berdasarkan kontrak baru belum diumumkan.


Shin Tae-yong menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan Erick Thohir untuk terus menangani Timnas Indonesia hingga tiga tahun ke depan dan meminta dukungan untuk perkembangan sepak bola Indonesia.


Pelatih berusia 53 tahun ini mendapatkan banyak dukungan untuk terus melatih Timnas Indonesia karena kesuksesannya menciptakan sejarah bersama Pasukan Garuda.


Shin berhasil membawa Timnas Indonesia menembus babak 16 besar Piala Asia 2023 dan mengantarkan Timnas Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke Piala Asia U-23. Selain itu, Garuda Muda berhasil meraih posisi keempat di Piala Asia U-23 2024.


Selanjutnya, Shin akan mempersiapkan tim untuk menembus Piala Dunia 2026, di mana Timnas Indonesia berada di Grup C bersama Timnas China, Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Bahrain, dan Timnas Arab Saudi.(BY)