Eksklusif, Empat Bintang Olahraga Dunia dengan Kontrak Seumur Hidup dari Nike -->

Iklan Atas

Eksklusif, Empat Bintang Olahraga Dunia dengan Kontrak Seumur Hidup dari Nike

Rabu, 26 Juni 2024

Cristiano Ronaldo kala mentas di Euro 2024.


Fajarsumbar.id - Empat atlet dunia yang dikontrak seumur hidup oleh brand Nike layak untuk diulas. Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.


Nike, yang dikenal sebagai merek sportswear terkemuka di dunia, berasal dari Amerika Serikat dan menawarkan berbagai perlengkapan olahraga berkualitas tinggi seperti sepatu, jersey, topi, dan berbagai perangkat olahraga lainnya.


Sebagai merek ternama, Nike sangat bergantung pada peran para brand ambassador mereka. Mereka tak ragu untuk mengontrak atlet-atlet bintang dari berbagai cabang olahraga untuk mempromosikan merek mereka.


Beberapa atlet ternama bahkan mendapatkan kontrak seumur hidup dengan Nike karena reputasi mereka yang besar di dunia olahraga dan pengaruh mereka yang kuat terhadap para penggemar.


Berikut adalah empat atlet bintang yang memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike:


Lebron James

Bintang NBA, Lebron James, adalah atlet pertama yang mendapatkan kontrak seumur hidup dari Nike. Pemegang rekor pencetak poin terbanyak sepanjang masa di NBA ini telah bergabung dengan Nike sejak 2003. Nike telah mendampingi perjalanan karir Lebron dari Cleveland hingga ke Los Angeles. Pada tahun 2015, Lebron menerima kontrak seumur hidup senilai USD1 miliar dan memiliki lini sepatu eksklusif bernama Nike LeBron.


Michael Jordan

Sebelum Lebron James, legenda NBA Michael Jordan telah lebih dulu bekerja sama dengan Nike sejak tahun 1984. Meskipun awalnya Jordan adalah penggemar Adidas, ia berhasil menjadi ikon besar bagi Nike. Michael Jordan juga mendapatkan kontrak seumur hidup sebagai brand ambassador Nike dan memiliki lini sepatu eksklusif bernama Nike Air Jordan. Jordan telah bekerja sama dengan Nike selama lebih dari 40 tahun.


Kevin Durant

Baru-baru ini, pemain NBA Kevin Durant juga mendapatkan kontrak seumur hidup dari Nike. Kerja sama mereka dimulai pada tahun 2007, namun baru pada tahun 2023 Durant menerima kontrak seumur hidup. Menariknya, kerja sama ini tidak hanya untuk promosi produk, tetapi juga melibatkan gerakan filantropis untuk meningkatkan fasilitas basket di komunitas yang membutuhkan.


Cristiano Ronaldo

Terakhir, pemain sepak bola peraih lima trofi Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, menjadi satu-satunya pesepak bola yang mendapatkan kontrak seumur hidup dari Nike. Kerja sama ini dimulai sejak tahun 2003 ketika Ronaldo bergabung dengan Manchester United. Sejak itu, ia telah menggunakan lebih dari 60 varian sepatu Nike. Pada tahun 2016, Nike memberikan kontrak seumur hidup untuk Ronaldo, menjadikannya satu-satunya pesepak bola dengan kontrak tersebut. Ronaldo juga memiliki lini sepatu eksklusif bernama Nike Mercurial CR7.


Itulah empat atlet bintang dunia yang dikontrak seumur hidup oleh Nike.(BY)