Kodim 0306/50 Kota Terima Kunjungan Wasgiat Teritorial dari Pusterad -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Kodim 0306/50 Kota Terima Kunjungan Wasgiat Teritorial dari Pusterad

Rabu, 26 Juni 2024
.


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com -- Pengawasan kegiatan (Wasgiat) merupakan fungsi manajemen untuk memelihara momentum pembinaan dan pengembangan kekuatan TNI AD mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran program.


Pengawasan kegiatan Program bidang Teritorial hari ini dilaksanakan di Kodim 0306/50 Kota oleh Tim Wasgiat dari Pusterad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Dany Budiyanto SE. M. Han (Irpusterad) dan ikut dalam rombongan Kolonel Inf Dono Indarto (Irutben Itpusterad), Mayor Cku Eko Imam (Irdaku Itpusterad).


Kehadiran Tim Wasgiat Teritorial yang dipimpin oleh Brigjen TNI Dany Budiyanto SE. M. Han (Irpusterad) disambut oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha beserta Perwira Staf, Danramil dan Babinsa Jajaran. 


Mengawali sambutannya, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Wasgiat Bidang Teritorial dari Pusterad di Makodim 0306/50 Kota. 


Dalam kesempatan tersebut Dandim meminta agar Para Danramil dan Babinsa yang hadir untuk menyimak dan memahami setiap arahan dan penekanan dari Tim Wasgiat Bidang Teritorial Pusterad. 


Dalam arahannya Ketua Tim Wasgiat Teritorial Brigjen TNI Dany Budiyanto SE. M. Han menyampaikan, tujuan dari kegiatan Pengawasan kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari Program Kerja bidang Teritorial TA. 2024.


Dimana pengawasan kegiatan yang dilaksanakan guna memastikan apakah semua kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0306/50 Kota sudah sesuai dengan Bujuk dan Referensi yang berlaku. Dan melihat sejauh mana terlaksananya program bidang teritorial dan juga sebagai bahan evaluasi bagi Pusterad nantinya


Kegiatan yang dimaksudkan diantaranya, Ketatalaksaan Pembinaan Teritorial, Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) dan program kegiatan Teritorial lainnya.


Harapannya, Teknis Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter bisa singkron dari tingkat  bawah yakni  Koramil, Kodim, Korem dan Kodam bahkan sampai Pusat (TNI AD).ul