Malik Risaldi Bersyukur Dapat Panggilan Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

Malik Risaldi Bersyukur Dapat Panggilan Timnas Indonesia

Sabtu, 01 Juni 2024

Malik Risaldi dapat panggilan perdana ke Timnas Indonesia.


BANGKALAN – Malik Risaldi, pemain tengah dari Madura United, mendapat panggilan untuk membela Timnas Indonesia. Ini adalah panggilan pertamanya dari Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, dan Malik memastikan bahwa dia siap memberikan penampilan terbaik.


Sebelumnya, Sumardji, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), telah mengonfirmasi bahwa Shin Tae-yong telah memanggil Malik Risaldi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Risaldi, yang berusia 27 tahun, akan menggantikan Yance Sayruri yang mengalami cedera pada kaki kirinya.


Risaldi menyatakan rasa syukurnya karena mendapat panggilan pertamanya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia berencana untuk langsung menuju Jakarta pada Sabtu (1/6/2024) pagi WIB.


“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk membela Timnas,” ujar Malik Risaldi di Bangkalan, Madura, pada Jumat, 31 Mei 2024.


“Besok saya langsung berangkat, pesawat pagi,” tambahnya.


Meskipun siap memberikan penampilan terbaik, Risaldi tidak mempermasalahkan apakah dia akan dimainkan atau tidak oleh Timnas Indonesia.


“Saya hanya ingin berusaha memberikan yang terbaik kepada pelatih Shin, tapi apakah saya akan bermain atau tidak, itu terserah beliau,” jelas Malik.


Saat ini, Timnas Indonesia sedang menjalani TC di Jakarta untuk mempersiapkan diri menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024 dalam dua pertandingan sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan-pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGK).


Risaldi menarik perhatian Shin Tae-yong setelah penampilan gemilangnya dalam babak Champhionship Series Liga 1 2023-2024. Dia berhasil mencetak dua gol saat Madura United mengalahkan Borneo FC 3-2 dalam leg kedua semifinal Champhionship Series Liga 1 2023-2024.


Selain itu, Risaldi juga menjadi salah satu pemain paling produktif di Madura United musim 2023-2024 dengan mencetak 13 gol dan memberikan empat assist dalam 36 pertandingan.(BY)