Panduan Praktis Membuat Tanda Tangan Digital di Microsoft Word -->

Iklan Atas

Panduan Praktis Membuat Tanda Tangan Digital di Microsoft Word

Senin, 24 Juni 2024

ilustrasi


Jakarta - Pengguna perlu memahami panduan dasar dalam menggunakan Microsoft Word atau disingkat Word. Salah satu panduan penting adalah cara membuat tanda tangan digital di Word. Saat ini, penandatanganan dokumen tidak hanya bisa dilakukan secara fisik tetapi juga secara digital.


Tanda tangan digital dapat ditambahkan langsung ke dokumen digital tanpa perlu mencetak terlebih dahulu. Untuk membuat tanda tangan digital di Word, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut.


Pertama, pengguna dapat menggambar tanda tangan menggunakan fitur Shapes. Buka dokumen di Word, pilih tab "Insert", lalu "Shapes", dan pilih bentuk garis atau "Freeform" untuk menggambar tanda tangan.


Kedua, pengguna bisa menggunakan fitur Signature Line. Buka dokumen di Word, pilih tab "Insert", lalu "Signature Line", dan masukkan detail seperti nama, jabatan, dan email untuk membuat tanda tangan digital yang tervalidasi.


Terakhir, pengguna juga dapat menggunakan gambar tanda tangan. Buka dokumen di Word, pilih tab "Insert", lalu "Pictures", dan pilih gambar tanda tangan yang sudah dibuat sebelumnya untuk dimasukkan ke dalam dokumen.


Dengan beberapa cara tersebut, pengguna dapat dengan mudah membuat dan menambahkan tanda tangan digital ke dokumen Word mereka. Semoga panduan ini bermanfaat untuk mempermudah proses penandatanganan dokumen digital.(des)