Proyek Rekontruksi Cekdam Sungai Limau Dibiayai BNPB Pusat Senilai 11 Milyar, Ini Kata Bupati Padang Pariaman -->

Iklan Atas

Proyek Rekontruksi Cekdam Sungai Limau Dibiayai BNPB Pusat Senilai 11 Milyar, Ini Kata Bupati Padang Pariaman

Sabtu, 29 Juni 2024
Bupati Suhatri Bur didampingi Sekda Rudy R Rilis dan Kepala PUPR El Abdes Marsyam di lokasi Proyek Cekdam Sungai Limau, Jum'at 28 Juni 2024 (foto.doc.ikp)



Sungai Limau - Pekerjaan  proyek lanjutan Rekonstruksi Bendungan/Cekdam Sungai Limau ini agar dapat berjalan dengan baik juga selesai tepat waktu. Hal demikian, tentu sesuai dengan kontrak kerja yang telah disepakati sebelumnya.


Demikian harapan Bupati Suhatri Bur ketika kunjungan di lokasi Proyek Lanjutan Pembangunan Kontruksi Cekdam Sungai Limau, Jum'at 28 Juni 2024.


Kunjungan lapangan ini, Bupati Suhatri Bur didampingi Sekretaris Daerah Rudy Rilis, Kepala Dinas PUPR yang juga Plt.Kepala Pelaksanan BPBD El Abdes Marsyam, Camat Sungai Limau Dawanis. 


Ia turun ke lokasi proyek pengerjaan cek dam, sekaligus melihat dari dekat progres dan bobot pekerjaan yang sedang berjalan dan bisa selesai tepat waktu. 


"Kita dari pemerintah daerah, siap mensupport penuh pelaksanaan pekerjaan ini. Sehingga para pihak yang terlibat dalam pengerjaan, bisa bekerja dengan baik" ucap dia.


Suhatri Bur juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan kesemua pihak. Karena, telah memberikan dukungan untuk  kelancaran kegiatan proyek ini.


"Proyek strategis ini  kehadirannya didambakan masyarakat Sungai Limau. Karena, sebelumnya sempat terhenti, dan kini pekerjaannya sudah bisa dilanjutkan kembali" tutur Suhatri Bur.


Kita pun, ia menambahkan, apresiasi seluruh masyarakat bersama Ninik Mamak, pemuda Kecamatan Sungai Limau. Sebab, telah dan terus memberikan dukungan secara penuh agar pekerjaan proyek ini bisa berjalan dengan baik. Itupun tanpa kendala.


Suhatri Bur menyebut berdasarkan laporan dari Inspektorat Daerah atas pendampingan dan cek fisik yang dilakukan Tim Probity bahwa hingga hari ini, bobot pekerjaan telah memasuki minggu ke 10, mencapai berkisar 31 persen.


Diketahui, adapun proyek utama Rekontruksi Cekdam Sungai Limau tahun 2024 ini, mencakup pekerjaan sayap hulu dan sayap hilir. Proyek Cekdam dibiayai Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) Pusat dengan nilai kontrak Rp 11.059.399.500,- dikerjakan PT.Inanta Bhakti Utama. (rsaco).