Rekor Partisipasi Merek di GIIAS 2024, Total 55 Brand Bergabung -->

Iklan Atas

Rekor Partisipasi Merek di GIIAS 2024, Total 55 Brand Bergabung

Jumat, 14 Juni 2024

Honda bakal memamerkan 5 kendaraan elektrifikasi pada GIIAS 2024.


Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan diselenggarakan pada 18-28 Juli di ICE BSD, Tangerang. Event otomotif tahunan ini akan menjadi ajang bagi berbagai merek untuk memperkenalkan model terbaru mereka.


Honda Prospect Motor (HPM) adalah salah satu merek yang akan menampilkan produk terbarunya, dengan fokus pada lima model elektrifikasi terbaru. Ini menunjukkan komitmen mereka untuk sepenuhnya mengadopsi teknologi elektrifikasi dalam beberapa tahun mendatang, sesuai dengan arahan dari prinsipal.


"Kami akan memamerkan lima produk elektrifikasi terbaru, termasuk model yang akan debut di kawasan Asia Tenggara," ungkap Yulian Karfili, Manajer Senior Strategi Komunikasi HPM, di Jakarta, Rabu (12/6/2024).


Sementara itu, Honda belum mengembangkan mobil listrik di Indonesia, berbeda dengan beberapa produsen dari China yang aktif memperkenalkan kendaraan listrik mereka di pasar Indonesia.


GIIAS 2024 akan diikuti oleh total 55 merek, yang meliputi kendaraan penumpang, kendaraan niaga, dan roda dua. Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GAIKINDO, menyebutkan bahwa jumlah merek yang berpartisipasi tahun ini memecahkan rekor partisipasi terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan pameran ini sejak pertama kali diadakan pada 1986.


Para peserta dari segmen kendaraan penumpang termasuk Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.


Di segmen kendaraan komersial, hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.


Selain itu, ada 20 merek motor yang turut meramaikan GIIAS 2024, di antaranya Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta, dan ZPT.(BY)