Strategi GAC Aion Indonesia, Luncurkan 3 Model Baru Setiap Tahun untuk Pasar Indonesia -->

Iklan Atas

Strategi GAC Aion Indonesia, Luncurkan 3 Model Baru Setiap Tahun untuk Pasar Indonesia

Sabtu, 22 Juni 2024

GAC Aion bakal luncurkan 3 mobil listrik di Indonesia setiap tahun. 


Jakarta - GAC Aion Indonesia telah meluncurkan mobil listrik Aion Y Plus, sebuah SUV yang dibanderol mulai dari Rp415 juta.


Selain Aion Y Plus, GAC Aion Indonesia berencana meluncurkan model lainnya. Tidak tanggung-tanggung, tiga model baru akan diperkenalkan ke pasar Indonesia setiap tahunnya.


"Kami akan terus memperkenalkan model unggulan global. Setidaknya, tiga produk akan kami luncurkan setiap tahun untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen lokal," ujar Chief Operating Officer (COO) GAC Aion Indonesia, Louis Liu, di Jakarta, Rabu (19/6/2024).


Liu juga menjelaskan strategi perusahaan untuk masuk ke pasar Indonesia. GAC Aion akan secara bertahap membangun jaringan dealer dalam dua tahun ke depan.


"Kami berencana membangun 30 jaringan pada tahun 2024 dan 70 saluran pada tahun 2025 di seluruh Indonesia," ujarnya.


Selain itu, perusahaan juga berkomitmen terhadap layanan purna jual yang berpusat pada pelanggan.


"Sebagai pemimpin dalam pemeringkatan kualitas kendaraan energi baru di China, AION menawarkan kebijakan garansi terdepan di industri dan layanan produk berkualitas tinggi," tambahnya.


Diketahui, Aion Y Plus telah meluncur di Indonesia dalam dua varian, yaitu Exclusive dan Premium. Kedua varian ini menggunakan motor listrik bertenaga 150 kW atau 201 dk dan torsi 225 Nm.


Namun, kapasitas baterai kedua varian berbeda. Model Exclusive menggunakan baterai magazine lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 50,6 kWh dengan jarak tempuh mencapai 410 km menurut versi NEDC.


Sementara itu, Aion Y Plus varian Premium memiliki kapasitas baterai lebih besar, yakni 63,2 kWh, dengan jarak tempuh mencapai 490 km.


Untuk harganya, Aion Y Plus Exclusive dibanderol dengan harga Rp415 juta on the road Jakarta, sedangkan varian Premium dibanderol seharga Rp475 juta on the road Jakarta.(BY)