Timnas Indonesia Dihadapkan Tantangan Berat di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 -->

Iklan Atas

Timnas Indonesia Dihadapkan Tantangan Berat di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu, 29 Juni 2024

Masyarakat Thailand sebut Timnas Indonesia hancur lebur di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Jakarta - Masyarakat Thailand melalui akun TikTok @2games.2 memberikan sindiran kepada Timnas Indonesia. Akun tersebut menyebut Timnas Indonesia akan mengalami kekalahan besar di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Dalam prediksi yang mereka buat, Timnas Indonesia hanya berhasil meraih enam poin dari 10 pertandingan. Poin tersebut diperoleh dari hasil imbang saat bertandang ke markas Bahrain (1-1) serta saat menjamu Arab Saudi (0-0) dan China (1-1).


Selain itu, Timnas Indonesia juga mendapatkan tiga poin tambahan dari kemenangan 2-0 melawan Bahrain. Namun, total enam poin tersebut dianggap belum cukup untuk membawa Timnas Indonesia finis di posisi empat besar.


Sebagai informasi, hanya juara dan runner-up grup yang otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara itu, tim-tim yang menempati peringkat tiga dan empat akan melanjutkan perjuangan di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


“Selamat datang di rumah, Indonesia,” tulis akun TikTok @2games.2 sambil membagikan prediksi hasil Timnas Indonesia di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, skuad asuhan Shin Tae-yong tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.


Sekilas, tampaknya sulit bagi Timnas Indonesia untuk bersaing bahkan hanya untuk finis di posisi empat besar. Namun, dalam sepak bola, segala sesuatu bisa terjadi, termasuk tim yang tidak diunggulkan meraih hasil positif.


Peluang Timnas Indonesia untuk bersaing di babak ketiga semakin besar jika PSSI berhasil merekrut pemain diaspora tambahan. Kabarnya, Federasi Sepak Bola Indonesia sedang mendekati beberapa pemain keturunan.


Di antara nama-nama yang dikaitkan, Ole Romeny (FC Utrecht) dan Kevin Diks (FC Copenhagen) adalah yang paling santer disebut akan dinaturalisasi menjadi WNI. Oleh karena itu, menarik untuk menantikan aksi Timnas Indonesia di laga-laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.(BY)