Timnas Indonesia U-16 Tundukkan Singapura 3-0 di Piala AFF U-16 2024 -->

Iklan Atas

Timnas Indonesia U-16 Tundukkan Singapura 3-0 di Piala AFF U-16 2024

Sabtu, 22 Juni 2024

Ketum PSSI, Erick Thohir dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menyaksikan Timnas Indonesia U-16.


SOLO - Timnas Indonesia U-16 menunjukkan performa luar biasa dengan mengalahkan Singapura U-16 dengan skor 3-0 dalam laga pembuka Grup A Piala AFF U-16 2024. Menanggapi kemenangan ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap agar tim asuhan Nova Arianto tetap fokus dan tidak cepat puas.


Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (21/6/2024) malam WIB, memperlihatkan dominasi Garuda Muda. Gol-gol untuk Timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Muhammad Mierza (39’), Evandra Florasta (59’ (P)), dan Fadly Alberto (86’). Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U-16 memuncaki klasemen Grup A.


Setelah pertandingan, Erick Thohir tidak ingin membebani tim dengan target berlebihan. Ia menyatakan bahwa fokus awal adalah lolos dari fase grup, mengingat tantangan berat di grup B yang dihuni oleh Vietnam, Thailand, dan Australia.


“Memang tidak mudah. Target awal lolos grup dulu, apalagi di grup B ada Vietnam, Thailand, dan Australia,” ujar Erick dalam pernyataannya di laman resmi PSSI, Sabtu (22/6/2024).


Meskipun berstatus sebagai juara bertahan Piala AFF U-16, Erick menekankan agar tim tidak meremehkan turnamen ini. Terlebih lagi, Timnas Indonesia U-16 sedang dipersiapkan untuk lolos ke Piala Dunia U-17 2025.


“Jika bisa juara, maka tak hanya mengulang prestasi sebelumnya, tapi mereka akan jadi tumpuan untuk lolos Piala Dunia U-17 tahun depan di Qatar,” jelas Erick.


“Jika tahun lalu timnas kita lolos ke Piala Dunia khusus talenta muda karena tuan rumah, maka kali ini harus bisa rebut tiket. Dengan persiapan yang saya nilai cukup, mereka punya momentum untuk wujudkan hal itu,” tambahnya.(BY)