Anggota DPRD Sumbar Dorong Perusahaan dan UMKM Ikuti Jejak PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk -->

Iklan Atas

Anggota DPRD Sumbar Dorong Perusahaan dan UMKM Ikuti Jejak PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk

Rabu, 03 Juli 2024
.


Padang,fajarsumbar.com - Anggota Komisi III DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Rahmat Saleh, menekankan pentingnya bagi perusahaan dan UMKM di Sumbar untuk meneladani langkah PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk (SPRE) yang telah sukses melakukan Initial Public Offering (IPO).


SPRE, yang menjadi perusahaan pertama dari Sumbar yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), membuka perdagangan perdananya dengan penguatan 2,4% ke level Rp 128 per saham, setelah menetapkan harga penawaran umum perdana di Rp125 per saham. 


Pencapaian ini, menurut Rahmat, harus menjadi motivasi bagi perusahaan lain di daerah tersebut.


"Ini adalah bukti bahwa perusahaan dari daerah juga bisa maju dan berkembang di tingkat nasional. SPRE harus menjadi inspirasi bagi perusahaan lain dan UMKM di Sumbar untuk terus berkembang hingga bisa melantai di BEI," ujar Rahmat di Padang, Rabu (3/7/2024).


Rahmat mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian SPRE dan mendorong eksekutif untuk menghadirkan program yang mendukung penguatan UMKM. Menurutnya, dengan kemudahan permodalan dan pemanfaatan lembaga yang ada, usaha mikro dapat naik kelas menjadi usaha menengah dan besar, hingga akhirnya bisa mengikuti jejak SPRE untuk melantai di bursa.


Selain itu, Rahmat mengajak masyarakat untuk mendukung perusahaan lokal dengan berbagai cara, seperti membeli saham, produk, dan turut mempromosikan produk-produk lokal. "Dengan saling mendukung, kita bisa menguatkan produk lokal," tambahnya.(*)