Bupati Agam Soroti Pentingnya Kerjasama dalam Pembangunan Daerah -->

Iklan Atas

Bupati Agam Soroti Pentingnya Kerjasama dalam Pembangunan Daerah

Kamis, 11 Juli 2024

 

.


Agam, fajarsumbar.com - Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-52 sekaligus Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kabupaten Agam tahun 2024 berlangsung meriah di Hotel Pusako, Bukittinggi. 


Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi kepada kader PKK yang telah bekerja keras menjalankan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Agam.


"Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para kader PKK dalam menjalankan program-program yang sangat bermanfaat. Kerja keras Ibu-Ibu sekalian adalah kontribusi nyata dalam membangun kesejahteraan masyarakat Agam," ujar Bupati Andri Warman.


Selain itu, Bupati Andri Warman juga menekankan pentingnya kerjasama seluruh stakeholder terkait, termasuk kader PKK, untuk menunjang pencapaian pembangunan daerah. 


"Pencapaian pembangunan daerah tidak lepas dari kerjasama seluruh stakeholder, dan peran kader PKK sangat vital dalam hal ini. Sinergi antara pemerintah dan masyarakat harus terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan bersama," tambahnya.


Sejalan dengan yang disampaikan Bupati, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman berharap kepada seluruh kader PKK untuk tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian.


"Kita tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian kita selaku relawan, yang senantiasa bersikap rendah hati, namun tidak rendah diri. Karena rendah hati adalah landasan yang kokoh dari semua kebajikan," ungkap Ny Yenni.


Kemudian ia juga menghimbau kepada segenap jajaran Tim Penggerak PKK perlu menjaga suasana kebersamaan dan kegotoroyongan.


"Tim Penggerak PKK perlu menjaga kebersamaan dan gotong royong agar agenda kerja pemerintah Kabupaten Agam melalui sejumlah program pembangunannya dapat tercapai," tambahnya.


Dalam pelaksanaan Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kabupaten Agam tahun ini, terdapat enam kegiatan lomba yang digelar. 


Kegiatan tersebut antara lain Lomba Paduan Suara, Cerdas Cermat, Jingle Gelari Pelangi, Pengolahan Pangan Lokal, Senam Kreasi Cuci Tangan, dan Parade Yel-Yel. Setiap lomba diikuti dengan antusias oleh para kader, menunjukkan semangat dan kreativitas yang tinggi.


Acara ini diharapkan dapat terus memotivasi para kader PKK untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah, serta mempererat tali silaturahmi antar kader dan masyarakat.(*)