Kapolres Solsel Kedepan Tantangan Polri Semakin Berat Masalah Kamtibmas Harus Dikawal Ketat -->

Iklan Atas

Kapolres Solsel Kedepan Tantangan Polri Semakin Berat Masalah Kamtibmas Harus Dikawal Ketat

Senin, 01 Juli 2024

 

Kapolres Solsel disaksikan Bupati, ketua DPRD Solsel, potong tumpeng syukuran hari Bhayangkara di Mapolres setempat. (Abg

Solsel,fajarsumbar.com  - Polisi Resort (Polres) Solok Selatan Baralek Gadang menyambut hari Bhayangkara ke 78 berbagai kegiatan dan atraksi digelar sebelum hari puncak, termasuk pers rilis dengan awak media, terkait pengungkapan kasus selama Januari sampai Juni 2024.

Hari Bhayangkara ke 78 yang digelar dihalaman lapangan upacara Mapolres setempat dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Solok Selatan instansi Vertikal, OPD, Senin (1/7/2024). 

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas pada kesempatannya, mengajak instansi Kepolisian, khususnya Polres Solok Selatan, agar menjadikan momentum ini, sebagai sarana refleksi, atas pengabdian yang telah dilaksanakan sebelumnya, serta merumuskan kebijakan dan inovasi-inovasi demi peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Solok Selatan.

"Kami yakin, proses dalam bekerja, membangun dan melibatkan masyarakat, kita harus 'Super Tim', karena tanpa dukungan Polri khususnya, TNI, Kejaksaan dan unsur forkopimda maka roda pembangunan akan sulit dijalankan," ucap Bupati Solok Selatan, H. Khairunas saat acara Syukuran hari Bhayangkara ke-78.

Khairunas mengatakan, selama kurang lebih tiga tahun kepemimpinannya, pihaknya selalu mendapatkan dukungan penuh dari semua unsur Forkopimda, baik dari Polri, TNI dan Kejaksaan Negeri.

Sehingga, sampai saat ini dalam menjalankan program kegiatan, dapat berjalan lancar dan kondusif. Ia berharap agar kedepannya dapat terus dijaga dan dirawat demi kemajuan Kabupaten Solok Selatan.


"Sebagai Pemerintah Daerah kami pun, akan terus mendukung dan mengajak seluruh lapisan untuk ikut serta dan berperan aktif dalam menjalankan program pembangunan di Kabupaten Solok Selatan sesuai dengan porsi dan tupoksi masing-masing," tegas Khairunas.

Menurutnya, institusi POLRI merupakan bagian paling penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat. Ia menyatakan akan memberikan dukungan sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan Polri yang semuanya berorientasi pada terwujudnya pranata kehidupan sosial masyarakat Solok Selatan yang selalu kondusif.

Sementara itu, Kapolres Solok Selatan AKBP Arif Mukti Surya Adhi Sabhara, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, atas segala dukungannya, sehingga berbagai kegiatan menjelang peringatan hari Bhayangkara ke-78, berlangsung meriah, lancar dan sukses.

Arif Mukti mengatakan, dukungan serta kerja sama dari seluruh pihak, sangat membantu Polri dalam menjalankan tugas, dalam memberikan rasa aman, nyaman dan terus presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan).

Selanjutnya Kapolres menjelaskan, hari Bhayangkara adalah momen untuk meningkatkan rasa keadilan dan pentingnya menghormati serta mematuhi hukum.

"Mari kita menjadi warga negara taat hukum demi tercapainya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,"ajaknya.

Kapolres mengatakan, ke depan tantangan Polri semakin berat, masalah kamtibmas harus dikawal ketat, penanganan isu-isu harus dikawal cepat, program prioritas nasional harus dikawal secara serius serta kualitas layanan harus ditingkatkan.

“Tantangan dalam memberikan jaminan kamtibmas yang kondusif tersebut tidaklah mudah, diperlukan strategi yang matang untuk mewujudkannya, yang sudah tertuang dalam program Presisi Kapolri,” kata Kapolres Solsel.

Kapolres mengajak kepada seluruh personil, agar menjadikan Hari Bhayangkara ke-78 ini sebagai momen untuk menjaga kesehatan, kedisiplinan, memberikan dedikasi tinggi, proporsional, akuntabel dalam menjalankan tugas. Melaksanakan tugas-tugas Kepolisian dengan mengedepankan sisi preemtif, preventif dan humanis.

”Laksanakan program Presisi Kapolri dengan kegiatan-kegiatan kepolisian berbasis dampak, sehingga kepercayaan publik terus terjaga dan dapat melampauinya,” tandasnya

Di penghujung acara dilakukan penyerahan penghargaan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan hari Bhayangkara ke-78. (Abg).