Kekecewaan Timnas Indonesia U-16, Terhenti di Semifinal Lawan Australia U-16 -->

Iklan Atas

Kekecewaan Timnas Indonesia U-16, Terhenti di Semifinal Lawan Australia U-16

Selasa, 02 Juli 2024

Timnas Indonesia U-16 kalah 3-5 dari Australia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2024.


SOLO - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 mengalami kekalahan dari Australia U-16 dalam semifinal Piala AFF U-16 2024, yang berlangsung pada Senin (1/7/2024) malam WIB di Stadion Manahan, Solo. Skuad yang dilatih oleh Nova Arianto tersebut kalah dengan skor akhir 3-5.


Meskipun Zahaby Gholy mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-16 dan Josh Holong menyumbang satu gol lagi, mereka tidak mampu mengimbangi permainan Australia U-16. Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-16 gagal melaju ke final dan juga kehilangan peluang mempertahankan gelar juara.


Namun, Timnas Indonesia U-16 masih memiliki satu pertandingan lagi untuk memperebutkan peringkat ketiga, menghadapi Vietnam U-16. Sementara itu, Australia U-16 akan bertemu Thailand U-16 di partai final.


Pertandingan tersebut dimulai dengan baik bagi Timnas Indonesia U-16 di babak pertama, di mana Zahaby Gholy berhasil mencetak gol pada menit tiga. Namun, Australia U-16 memberikan tekanan yang lebih kuat setelahnya, meskipun Nur Ichsan bermain cemerlang di bawah mistar gawang, menyelamatkan beberapa peluang emas lawan.


Namun, gol dari Amlani Tatu melalui tendangan bebas membuat skor menjadi imbang 1-1 di menit 24, setelah Rayhan mendapat kartu merah kedua karena pelanggaran di dekat kotak penalti. Timnas Indonesia U-16 harus bermain dengan sepuluh pemain sejak pertengahan babak pertama.


Di babak kedua, Amlani Tatu mencetak gol keduanya untuk Australia U-16, diikuti oleh Anthony Stipe. Meskipun Josh Holong mencetak gol di akhir pertandingan, Timnas Indonesia U-16 harus menerima kekalahan dengan skor akhir 3-5.


Susunan pemain Timnas Indonesia U-16 (4-4-2): M Nur Ichsan, Mathew Ryan Baker, I Putu Panji Apriawan, Raihan Apriansyah Sudrajat, Fabio Azkairawan; Nazriel Alfaro Syahdan, Daniel Alfrido, Evandra Florasta, Muhammad Zhaby Gholy; Fadly Alberto, Mierza Firjatullah.(BY)