Ketua DPRD Apresiasi Capaian Kinerja Polres Solok Selatan Dalam Menciptakan Kamtibmas Pemilu Dan Pileg -->

Iklan Atas

Ketua DPRD Apresiasi Capaian Kinerja Polres Solok Selatan Dalam Menciptakan Kamtibmas Pemilu Dan Pileg

Selasa, 02 Juli 2024

 

Ketua DPRD Solok Selatan bersama Bupati Khairunas Kapolres Solsel, saat syukuran hari Bhayangkara ke 78. (Abg

Solsel, fajarsumbar.com - Menyambut Hari Bhayangkara ke 78 yang digelar dihalaman lapangan upacara Mapolres setempat dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Solok Selatan instansi Vertikal, OPD, Senin (1/7/2024). 

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda yang ikut menghadiri agenda besar institusi kepolisian itu mengatakan, sangat mengapresiasi seluruh kegiatan Polres Solok Selatan dalam menjaga keutuhan keamanan dan penyakit masyarakay, termasuk sukses mengamankan Pemilu dan Pileg 2024 kemaren. 

Dan ada satu lagi tugas berat pejabat pengayom masyarakat itu adalah, mensukseskan dan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Bupati" Kita berharap dalam proses Pilkada nanti Polres Solok Selatan benar benar terdepan dalam segi keamanan," pinta Zigo. 

Hal ini disampaikan ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda kepada Media ini disela sela menghadiri Hari Bhayangkara ke 78 di Mapolres. Senin (1/7/2024). 

Pada kesempatan ini, kami dari DPRD Solok Selatan l, yang selalu berkolaborasi dengan Polres Solok Selatan mengajak instansi Kepolisian, khususnya Polres Solok Selatan, agar menjadikan momentum ini, sebagai sarana refleksi, atas pengabdian yang telah dilaksanakan sebelumnya, serta merumuskan kebijakan dan inovasi-inovasi demi peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Solok Selatan.

Hari Bhayangkara adalah momen untuk meningkatkan rasa keadilan dan pentingnya menghormati serta mematuhi hukum, sehingga tercipta kondisi yang sangat kondusif. 

Beberapa kasus kasus sudah banyak yang terungkap oleh Polres Solok Selatan, dibandingkan tahun tahun sebelumnya, ada sejumlah kasus yang bisa diselesaikan dengan secara kekeluargaan dan secara adat, sehingga tidak berujung pada proses hukum. 


"Kami yakin, proses dalam bekerja, membangun dan melibatkan masyarakat, kita harus bekerja sama satu sama lain, karena tanpa dukungan Polri khususnya, TNI, Kejaksaan dan unsur forkopimda maka roda pembangunan akan sulit dijalankan," ucapnya lagi. 

Zigo Rolanda mengatakan, selama proses kinerja sebagai wakil rakyat di DPRD, pihaknya selalu mendapatkan dukungan penuh dari pihak Kepolisian, semua unsur Forkopimda, baik dari TNI dan Kejaksaan Negeri, maupun elemen terkait lainya. 

Sehingga, sampai saat ini dalam menjalankan program kegiatan, dapat berjalan lancar dan kondusif. Ia berharap agar kedepannya dapat terus dijaga dan dirawat demi kemajuan Kabupaten Solok Selatan.


"Sebagai perpanjangan tangan masyarakat kami pun, akan terus mendukung dan mengajak seluruh lapisan untuk ikut serta dan berperan aktif dalam menjaga keamanan masyarakat, menjalankan program pembangunan di Kabupaten Solok Selatan sesuai dengan porsi dan tupoksi masing-masing," tegas Zigo. 

Menurutnya, institusi POLRI merupakan bagian paling penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat. Ia menyatakan akan memberikan dukungan sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan Polri yang semuanya berorientasi pada terwujudnya pranata kehidupan sosial masyarakat Solok Selatan yang selalu kondusif.(Abg).