Ronaldo Bawa Portugal Lolos ke Perempatfinal Euro 2024, Komentar Pasca Kemenangan Dramatis -->

Iklan Atas

Ronaldo Bawa Portugal Lolos ke Perempatfinal Euro 2024, Komentar Pasca Kemenangan Dramatis

Selasa, 02 Juli 2024

Cristiano Ronaldo antar Timnas Portugal lolos ke perempatfinal Euro 2024.


Fajarsumbar.id - Cristiano Ronaldo memberikan komentarnya setelah Timnas Portugal berhasil melaju ke perempatfinal Euro 2024. Pemain berusia 39 tahun itu menyatakan bahwa Portugal pantas memenangkan pertandingan dramatis melawan Slovenia.


Pertandingan yang berlangsung di Waldstadion, Frankfurt, Jerman, pada Selasa (2/7/2024) dini hari WIB, Portugal tampil dominan. Mereka menguasai bola sebanyak 72,1 persen dan melepaskan 20 tembakan ke arah gawang lawan.


Kesempatan emas datang bagi Portugal pada menit 105 setelah Diogo Jota dilanggar di dalam kotak penalti oleh pemain Slovenia. Namun, Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya setelah tendangannya ditepis oleh kiper Slovenia, Jan Oblak.


Tim asuhan Roberto Martinez hampir kebobolan pada menit 117 ketika Pepe kehilangan bola sebagai pemain terakhir di barisan pertahanan. Namun, keberuntungan berpihak pada Portugal saat Benjamin Sesko yang merebut bola dari Pepe gagal mencetak gol saat berhadapan satu lawan satu dengan Diogo Costa, kiper FC Porto, sehingga tendangannya berhasil ditepis.


Diogo Costa menjadi pahlawan kemenangan Portugal atas Slovenia setelah berhasil menepis tiga tendangan penalti lawan dalam adu penalti. Sementara itu, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Bernardo Silva sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor sehingga Portugal menang 3-0 dalam babak tos-tosan.


Meski melalui perjuangan berat mengalahkan Slovenia, Cristiano Ronaldo menilai Portugal pantas meraih kemenangan. Pemain berusia 39 tahun itu mengatakan bahwa timnya bermain lebih baik dari segi apa pun dibandingkan dengan lawan sehingga layak melangkah ke perempatfinal Piala Eropa 2024.


“Memang sulit, tetapi begitulah sepak bola. Mereka bertahan dengan baik, sangat kuat, tetapi Portugal menang karena kami bermain lebih baik, memiliki peluang lebih banyak, dan kami layak melangkah ke delapan besar,” ujar Cristiano Ronaldo seperti yang dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (2/7/2024).


“Kami menunjukkan semangat kami untuk bermain, untuk bersenang-senang, untuk memberikan kebahagiaan kepada para penggemar, dan inilah yang membuat hidup kami bermakna,” tambah pemain yang telah lima kali meraih trofi Ballon d'Or ini.


Portugal melangkah ke perempatfinal Piala Eropa 2024 dan akan menghadapi Prancis, yang berhasil menang tipis 1-0 atas Belgia di babak 16 besar. Pertandingan antara kedua negara besar Eropa ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 6 Juli 2024 pukul 02.00 WIB.(BY)