143 Mahasiswa Tanah Datar Terima Bantuan Biaya Pendidikan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

143 Mahasiswa Tanah Datar Terima Bantuan Biaya Pendidikan

Senin, 29 Maret 2021

 

Bupati Eka Putra foto bersama dengan pengurus Baznas Tanah Datar dan mahasiswa penerima bantuan, di Gazebo Indo Jalito, Minggu (28/3/21).


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pemerintah Daerah menilai sektor pendidikan menjadi salah satu bidang yang tetap menjadi perhatian. Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, dalam menyerahkan bantuan pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), kepada 143 mahasiswa dan mahasiswi asal Tanah Datar dengan total Rp219.600.000, di Gazebo Indo Jolito Batusangkar, Minggu (28/3/2021). 


"Kita sepakat bahwa program yang baik tetap kita lanjutkan, dan untuk bidang pendidikan, Pemda sepakat akan membantu siswa untuk masuk ke Perguruan Tinggi, sehingga memang kita berharap tidak ada anak Tanah Datar gagal masuk kuliah dengan alasan ketiadaan dana," ujarnya. 


Karena itu, tambah Eka, atas pelaksanaan program Baznas seperti ini, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. "Program ini tidak sekedar membantu, namun nantinya akan turut menciptakan kesejahteraan masyarakat, karena ini salah satu cara meningkatkan SDM masyarakat kita," tambahnya. 


Bupati Eka Putra juga berpesan, bagi para mahasiswa yang menerima bantuan, agar terus bersemangat belajar dan tidak menyerah dengan keadaan. 


"Percayalah, kita mempunyai potensi untuk sukses dan berhasil. Hari ini adik-adik menerima bantuan ini, kelak setelah mapan dan sukses, adinda semualah yang akan menjadi muzakki dan memberikan bantuan seperti ini, Insya Allah," ujarnya.


Di akhir penyampaiannya Bupati Eka di samping mengucapkan selamat kepada penerima bantuan, juga berharap bantuan yang diberikan dimanfaatkan sebaiknya, terutama untuk keperluan belajar dan kuliah. 


"Pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, do’akan para Muzakki yang telah menyisikan hartanya agar dibalas dengan pahala oleh Allah SWT, dan juga do'akan saya bersama pak Wabup dan pimpinan lainnya agar bisa memimpin Tanah Datar untuk lebih baik ke depan," pungkas Eka.


Sedangkan Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan, penyaluran bantuan dari dana zakat ini, salah satu tujuannya adalah turut membantu program pemerintah daerah di bidang pendidikan. 


"Pemberian bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban anak-anak kita dalam melaksanakan kuliahnya. Awalnya ada sekitar 150 orang, tapi setelah diseleksi tinggal 143 orang yang mendapatkan biaya pendidikan tersebut, yang direncanakan akan menerima 1 juta sampai 2 juta per orang," sampai Yasmansyah. 


Kegiatan ini turut dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala Tata Usaha Kemenag Tanah Datar H. Yusmarli, Kepala Bank Nagari Syariah Cabang Batusangkar, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, dan undangan lainnya. (fdy)