335 Lulusan IAIN Batusangkar Diwisuda Secara Drive Thru -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

335 Lulusan IAIN Batusangkar Diwisuda Secara Drive Thru

Kamis, 25 Maret 2021
Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imanora memindahkan jambul kepada wisudawan, di Kampus II IAIN Batusangkar, Rabu (24/3/21).


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sebanyak 335 Wisudawan/ti Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar lakukan prosesi pemindahan jambul dan penerimaan ijazah dengan mengunakan metode Wisuda Drive Thru dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang cukup ketat bagi wisudawan.


Wisuda dengan metode Drive Thru yang kedua kalinya dilakukan di IAIN Batusangkar, mengigat untuk menjaga timbulnya klaster baru dalam masa pendemi Covid-19, yang dipusatkan di lahan kampus II IAIN Batusangkar, Rabu (24/3/2021) 


Adapun secera terperinci peserta wisuda angkatan ke-49 tahun 2021 yakni 42 orang lulusan Program Pascasarjana (S.2), sedangkan dari program S.1 sebanyak 137 orang Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 23 Fakultas Syariah, 22 orang Fakultas Ushuluddin Adab dan Da’wah, dan 111 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. 


Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Si mengatakan pelaksanaan seperti ini adalah pilihan terbaik untuk saat ini, dan semoga tidak mengurangi arti dari pelaksanaan wisuda yang bersejarah bagi anak-anak kita, ini bagian dari keseriusan kami mamahami kerinduan mahasiswa dan orang tua serta keluarga untuk bisa hadir namun dalam keadaan yang terbatas.


"Tahun ini merupakan tahun harapan bagi kita semua, karena saat ini kita sedang berharap dan menunggu agar segera diresmikan perubahan status IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar, segala persyaratan sudah terpenuhi termasuk presentasi dihadapan tim Kementerian Agama RI di Jakarta, dan IAIN Batusangkar sukses sebagai urutan pertama dari 3 IAIN di Indonesia yang dinyatakan lolos menjadi UIN," ucap Rektor. 


Lebih lanjut Rektor menambahkan pada Jum’at dan Sabtu tanggal 26 dan 27 Maret 2021, kita akan didatangi tim dari pusat untuk visitasi alih status menjadi UIN, mohon do’a dari kita semuanya agar alih status menjadi UIN Batusangkar berjalan lancar.


"Semoga bisa terwujud, Kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau, di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat," harap Marjoni. 


Ketua panitia Dr. Irman. M.Pd mengatakan dari 335 diwisuda pada angkatan ke-49 tahun 2021 ini, kita memberikan reward kepada wisudawan lulusan terbaik sebanyak 6 orang, dan 29 orang wisudawan dengan penelitian terbaik. 


"Kita berharap kepada wisudawan/ti setelah ini untuk dapat menerapkan ilmu yang didapat, sehingga dapat memberikan kontribusi pada masyarakat luas," ujar Dr. Irman. 


Hadir dalam pelaksanaan wisuda semua anggota senat IAIN Batusangkar, dan juga dihadiri oleh Bupati Tanah Datar yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Ermon Revlin, Forkopimda Tanah Datar dan Ketua Alumni STAIN/IAIN Batusangkar Yasmansyah, S.Ag., M.Pd. (fdy)