Agam Laksanakan KOSN Tingkat SD/MI Dua Hari -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Agam Laksanakan KOSN Tingkat SD/MI Dua Hari

Selasa, 30 Maret 2021
.

Lubuk Basung, fajarsumbar. com – Lima cabang olahraga diperlombakan pelaksanaan kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat SD/MI se-Kabupaten Agam, yang mulai  dilaksanakan Senin (30/3). di Kecamatan Lubuk Basung.


Kabid Keolahragaan Disparpora Agam, Asrial  mengatakan, pelaksanaan KOSN tahun ini berlangsung selama dua hari. Dengan Lima cabang olah raga yang dipertandingkan.



“Lima Cabang olah raga yang dipertandingkan, bulutangkis, atletik, pencak silat, karate, dan renang, untuk tempat pelaksanaan dibagi diberapa lokasi." Ujarnya


Untuk hari pertama dipertandingkan cabang pencak silat di Padepokan Silat Tangan Mas, untuk atletik di Stadion Rang Agam dan renang di kolam renang lentera Ampu.


Sedangkan hari kedua cabang dipertandingkan yaitu bulutangkis di Hall Naini Ampu dan karate di Padepokan Silat Tangan Mas.


“Peserta KOSN ini masing-masing kecamatan mengutus dua orang atlet per cabang, satu putra dan satu putri. Pada umumnya kecamatan mengikuti kelima cabang yang dipertandingkan itu,” sebut Asrial.


Ia menjelaskan, peserta yang meraih juara I nantinya akan mewakili Agam ke tingkat Provinsi Sumatera Barat, sehingga diharapkannya peserta dapat tampil dengan maksimal di event ini.


Dalam  pelaksanaan KOSN atau O2SN tetap menerapkan protokol kesehatan, juga dalam pembukaan dan pelaksanaanya  berbeda dari tahun sebelumnya. Selain tidak melakukan pembukaan secara seremonial, di lokasi pertandingan hanya ada atlet, wasit, pelatih dan beberapa guru pendamping.


"ini mengingat kondisi masih pandemi Covid-19, sehingga harus menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya. (Yanto)