Aparatur Wajib Beri Pelayanan Terbaik pada Masyarakat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Aparatur Wajib Beri Pelayanan Terbaik pada Masyarakat

Rabu, 31 Maret 2021
Pengurus baru PPID foto bersama Bupati dan Forkopinda Agam.

Lubuk Basung, fajarsumbar. com -  Bupati Agam, Dr. Andri Warman tegaskannya agar perangkat nagari maupun seluruh aparatur pemerintah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, layani dengan jujur, ikhlas dan sopan.


Hal ini disampaikan bupati ketika mengukuhkan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Agam masa bakti 2020-2025, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Selasa (30/3).


Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Agam, Novi Irwan serta unsur Forkopimda lainnya, Ketua PPDI Sumbar, Nofrianto, camat, pengurus Perwana dan tamu undangan lainnya.


Didaulat sebagai Ketua Pengurus PPDI masa bakti 2020-2025  adalah Rahman, Wakil Ketua I, Zulfadli, Wakil Ketua II, Eliza Magdalena, Sekretaris, Yulia Ningsih, Wakil Sekretaris I, Dedi Andriano, Bendahara, Fifi Afnida dan Wakil Bendahara I, Mona Oktavalia.


Bersamaan juga dikukuhkan para sekretaris bidang sebanyak enam bidang, koordinator kecamatan atau satgas sebanyak 16 orang perwakilan dari setiap kecamatan.


Bupati Agam Andri Warman mengatakan, dengan telah dikukuhkannya pengurus PPDI ini, ke depan perangkat nagari dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena pemerintah nagari adalah ujung tombak pelayanan dari pemerintah daerah.


“Jika pelayanan sudah baik tentu masyarakat akan merasa puas dengan kinerja pemerintah dan mereka merasa dilayani dengan baik sesuai yang diinginkan,” ujarnya.


Dikatakannya, apabila pelayanan terbaik kepada masyarakat terwujud, maka pihaknya akan berikan reward, bukan uang tapi ditingkatkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi.


“Jika ia tamat SMA diberi reward beasiswa untuk S1, bagi yang sudah S1 diberi beasiswa S2. Kita sudah tanya kepada mereka, dan belum ada perangkat nagari yang sudah S2,” sebutnya.


Secara prinsip, pihaknya telah melakukan penjajakan kerjasama dengan perguruan tinggi seperti IAIN Bukittinggi, STIE Agus Salim, UNP, dan UMSB. Saat ini yang sudah ada MoU baru dengan IAIN Bukittinggi, sedangkan lainnya masih dalam proses.


“Ini bukan hanya untuk perangkat nagari saja, tetapi seluruh ASN diberi peluang dengan syarat berprestasi dalam bekerja,” terang Bupati Andri Warman. (Yanto)