Enam LPM Kelurahan Bersaing di Tingkat Kota -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Enam LPM Kelurahan Bersaing di Tingkat Kota

Senin, 29 Maret 2021
Ketua LPM yang mengikuti lomba LPM berpererestasi


Padang Panjang, fajaraumbar.com - Enam Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tingkat kelurahan mengikuti lomba LPM berprestasi tingkat Kota Padang Panjang yang digelar Dinas Sosial PPKB PPPA, Senin (29/3).


Enam LPM itu berasal dari Kelurahan Pasar Usang, Silaing Atas, dan Silaing Bawah dari Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). Sedangkan untuk Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) yaitu LPM Sigando, Koto Panjang dan Ekor Lubuk.


Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si mengatakan, LPM berperan dalam mendorong kelurahan dalam menjalankan programnya. Saling berkolaborasi dan membantu dalam menyelesaikan program yang berhubungan dan bersentuhan langsung dengan pembangunan dan masyarakat.


"Di balik kelurahan yang sukses, ada peranan LPM yang membantu," ujar Osman.


Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Tismaria, SE, M.Si menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas LPM sebagai mitra pemerintah, meningkatkan layanan masyarakat serta mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.


"Kami berharap enam LPM ini dapat memaparkan inovasi sesuai demgan penilaian yang telah disepakati dan mendapatkan hasil yang terbaik," ungkapnya.


Yang bertindak selaku juri dalam lomba tersebut, Ketua DPD LPM Kota Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, dan pengurus DPD, Salmayeti dan Arismantri, A.Md.


Novi Hendri menjelaskan, yang dinilai dalam lomba ini di antaranya administrasi, ekspos, wawancara dan inovasi.


"Kami berharap salah satu LPM terbaik nanti mampu berjuang di lomba LPM berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat dan meraih hasil terbaik," harapnya. (syam)