HD Epi Kampai Anggota DPRD Pessel Apresiasi Kejuaraan Bulutangkis Keluarga Cup 2021 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

HD Epi Kampai Anggota DPRD Pessel Apresiasi Kejuaraan Bulutangkis Keluarga Cup 2021

Senin, 29 Maret 2021
.

Pessel, fajarsumbar.com - Bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat tak terkecuali di Kabupaten Pesisir Selatan hal ini dapat dilihat dari banyaknya berdiri Hall dan klub bulutangkis.


Kurangnya prestasi di bidang bulutangkis ini tentu saja akibat kurangnya perhatian dari pemerintah daerah apalagi tidak adanya alokasi anggaran yang digunakan baik untuk menyewa pelatih maupun untuk melakukan pembinaan di semua kecamatan yang ada di Pessel.


Dari hasil bincang fajarsumbar.com dengan anggota DPRD Pessel HD Epi Kampai Sabtu malam (27/3/2021)mengatakan, bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga yang paling banyak digemari masyarakat terutama generasi muda maka dengan adanya latihan yang intensif, akan muncul pemain muda berbakat. 


"Olahraga itu dapat juga menjadi salah satu alat untuk menurunkan angka kejahatan dan kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan perbuatan menyimpang lainnya di tengah tengah masyarakat," tambahnya.


Hal yang sama juga diungkapkan Camat Lengayang, Zoni Eldo saat menutup turnamen tersebut. "Saya sangat senang dan memberikan apresiasi kepada pemuda Lengayang yang  mengelar turnamen kejuaraan bulutangkis Keluarga Cup 2021. Ini sangat positif walaupun tidak adanya alokasi anggaran dari pemerintah, tetapi kegiatan ini terus berkembang, sehingga dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini akan menyebabkan turunnya angka kejahatan di Kecamatan Lengayang karena dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula," jelasnya. (Wandi)