Jelang Peresmian Pasar Rakyat, ASN Ikut Gotong Royong -->

Iklan Atas

Jelang Peresmian Pasar Rakyat, ASN Ikut Gotong Royong

Senin, 29 Maret 2021

Walikota Pariaman, Genius Umar bersama TNI dan tim gabungan membersihkan puing-puing penampungan.


Kota Pariaman, fajarsumbar.com - Menjelang  peresmian Pasar Rakyat Pariaman 30 Maret 2021, Pemerintah Kota Pariaman terus berbenah dengan kembali melakukan gotong royong membersihkan tempat digelarnya acara yang akan dikunjungi langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.


Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan mengingat peresmian Pasar Pariaman tinggal beberapa hari lagi, hari ini kita mengajak seluruh jajaran ASN Pemko Pariaman tanpa terkecuali untuk ikut gotong royong bersama di lokasi acara peresmian nanti.


Ia menjelaskan, sudah dua hari ini kita melaksanakan goro di lokasi bekas pasar penampungan ini, baik yang didepan Pasar Rakyat Pariaman maupun di dekat lapangan merdeka, karena semuanya harus bersih dan steril. Imbuh Genius 


"Kita goro membersihkan puing-puing dan sisa sampah-sampah pedagang di pasar penampungan sebelumnya, dan seterusnya nanti kita minta Damkar untuk menyiram jalan ini sebelum kita lakukan pengaspalan ", terangnya


Terlihat dilokasi beberapa alat berat dan truk sampah pun diturunkan Pemko Pariaman untuk mengangkut puing-puing dan sampah tersebut.


Wako Genius Umar memaparkan pihaknya akan melakukan pengaspalan jalan disekitar area Pasar Pariaman tersebut, terutama untuk jalan didepan Pasar Rakyat Pariaman karena disanalah lokasi acara peresmian akan diadakan.


Kembali menambahkan bahwa, pasar kebanggaan masyarakat Kota Pariaman ini dibangun dengan konsep green building atau konsep hijau dimana bangunannya menghemat listrik dan juga air.


"Pasar ini dibuat dengan ramah terhadap gempa dan tsunami, karena diatasnya ada shelter dengan tiang pancang kebawahnya mencapai kedalaman 26 meter ", jelas. Genius 


Rancangan pasar kebanggaan warga Kota Pariaman ini dirancang langsung oleh arsitek terbaik dan berdiskusi dengan Kementerian PU.


Disamping itu, konsep pariwisatanya juga bisa masuk, karena di shelter itu juga ditanam bunga, dan pujasera. View diatasnya pun juga sangat bagus dan luarbiasa.


"Pasar ini juga menggunakan solarsel dimana sebagian dari tenaga listrik yang ada disini menggunakan tenaga matahari ". 


Saat pembersihan Walikota Pariaman, Genius Umar langsung memimpin goro tersebut didampingi Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Forkopimda, kepala SOPD dan seluruh ASN dilingkungan Pemko Pariaman tanpa terkecuali, dan dibantu oleh masyarakat serta pedagang. (Heri )