Juara I ATP, Ami Ingin Jadi Astronot Ahli Tafsir -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Juara I ATP, Ami Ingin Jadi Astronot Ahli Tafsir

Kamis, 25 Maret 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Nur Afifah Rum gadis cilik kelahiran 2009 ini mampu meraih Juara I di Ajang Temu Prestasi (ATP) VII MTsN 2 Payakumbuh yang dipusatkan di labor komputer madrasah pada (23/03/2021). Nur Afifah Rum adalah siswi kelas VI SDN 04 Padang Rantang, kenagarian Koto Tuo Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. 


Nur Afifah Rum yang akrab disapa Ami sempat gerogi saat menerima piala dan piagam Juara I - nya, yang diserahkan Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh pada Kamis (25/03/2021) pagi di halaman MTSN 2 Payakumbuh yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan, Talawi - Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh. 


Dari 188 peserta ATP VII MTSN 2 Payakumbuh tahun 2021, Ami yang merupakan anak pertama dari pasangan Umar bin Khatab (petani) dan Ramida (Guru Paud Jihad) berhasil mengumpulkan nilai 72 dari lomba bidang studi PAI, MTK dan IPA yang dilaksanakan secara Computer Best Test (CBT). 


Saat menyerahkan piala dan penghargaan, Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh, Ramza Husmen mengucapkan selamat untuk Ami yang hadir bersama ibunya. 


"Selamat atas prestasinya. Nanti bergabung dengan MTSN 2 Payakumbuh, ya. Kalau besar nanti mau jadi apa, Nak ?,"tanya Ramza Husmen didampingi Kasi Penmad, Jufrimal. 


"Alhamdulillah, dan terima kasih Pak. Insya Allah saya bergabung dengan MTSN 2 Payakumbuh. Karena Kakak saya (Azzahra Karimah) juga bersekolah disini. Beliau mantan Ketua OSIM, juga Juara I disini,"jawab Ami yang kerap menjadi utusan Kafilah MTQ dari Kelurahan Parik Muko Aia untuk MTQ tingkat Kecamatan Latina. 


Menjawab pertanyaan Kepala Kankemenag terkait cita-citanya, Ami menjawab lugas. 


"Saya bercita-cita menjadi Astronot. Tapi, Astronot yang ahli Tafsir. Saya mengagumi Kapten Afwan (alm) Pilot Sriwijaya Air yang wafat dalam menjalankan tugasnya. Saya ingin jadi Astronot Pak, Astronot yang shalehah. Mohon doanya, Pak,"balas Ami yang kini menjadi santri hafidz rumah quran milik Hj Afrisa (qariah internasional asal Payakumbuh). (ul)