Membangun Kedekatan Anak dan Guru di PAUD Bunda Denisha -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Membangun Kedekatan Anak dan Guru di PAUD Bunda Denisha

Selasa, 23 Maret 2021

 

Guru dan anak-anak usia dini di PAUD Bunda Denisha

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat ini sudah menjadi  bagi pembanak. Dengan belajar di PAUD, anak-anak bisa bersosialisasi, berinteraksi dan bermain dengan teman sebayanya.


Di PAUD Bunda Denisha misalnya, PAUD ini memiliki program unggulan mengenalkan kepada anak-anak didiknya mengenai budaya (permainan anak tradisional) dan pembelajaran lainnnya.


PAUD Bunda Denisha di bawah kepemimpinan Efri Yeni, S.Pd.AUD sudah terakreditasi B, dari 57 PAUD yang ada di Kota Padang Panjang. Di sini ada 6 orang guru yang mengajar. Tiga diantaranya lulusan sarjana, diploma (2 orang) dan satu orang lulusan SMA. 


“Alhamdulillah semua guru yang ada di sini sangat bagus dalam mengajar. Karena mereka memang menyukai anak-anak. Kebanyakan anak-anak dekat dengan mereka. Bayangkan, dari 52 anak yang diajarkan sangat nyaman dan tenang apabila dengan guru yang mereka suka," katanya.


Untuk jam pembelajaran, anak-anak masuk pukul 07.00 WIB dan pulang jam 16.00 WIB. 

Paginya anak-anak diajarkan melakukan senam, shalat dhuha dan membaca ayat pendek. Setelah itu masuk ke pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang ada.


 Efri juga bercerita terkait prestasi yang pernah diraih PAUD Bunda Denisha. Saat ini sedang dalam tahap penilaian untuk perlombaan Posyandu dan PAUD HI untuk tingkat nasional.


"Kami telah berhasil lolos hingga tingkat provinsi. Beberapa waktu lalu kami telah presentasi untuk perlombaan tingkat nasional. Semoga kami bisa juara," katanya.


Guru-guru PAUD ini juga pernah meraih juara pada ajang kompetisi tingkat kota di berbagai perlombaan. (syam)