MTB KOBAR Dharmasraya Gowes Wisata di Kota Randang -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

MTB KOBAR Dharmasraya Gowes Wisata di Kota Randang

Minggu, 28 Maret 2021
MTB KOBAR Dharmasraya di Payakumbuh Bugar 

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Kembali Payakumbuh The City Of Randang dikunjungi rombongan MTB gowes dari Kabupaten Dhamasraya. Rombongan berjumlah 30 orang ini hadir di Payakumbuh untuk Gowes Wisata Alam dan Kuliner 


Adalah Komunitas Pesepeda MTB KOBAR Dharmasraya namanya, telat berangkat dari Dhamasraya sejak Sabtu siang. Rombongan MTB tersebut diketuai Iswanto, langsung disambut oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja diwakili Andiko Jumarel,  yang dulu pernah bertugas di Negeri Cati nan Tigo itu.


Sebelumnya, rombongan menginap di Home Stay sekitaran Kelurahan Ibuh. lebih kurang jam 21.00 WIB rombongan langsung minta untuk memanjakan lidah mereka dengan kuliner khas Kota Payakumbuh.


"Yo bana luar biasa majunyo kampuang pagi Andiko, ko yo. Kulinernyo lamak bana. Wu..enak tenan semua," begitulah candaan yang diungkapkan rombongan MTB saat didampingi Andiko Jumarel berburu kuliner di Payakumbuh, Sabtu ( 27/3) malam. 


Keesokan harinya, rombongan diajak Sekretaris Disnaker Perin untuk bersepeda mengelilingi objek wisata yang ada di Kota Randang ini. Tepian Batang Agam mereka jelajahi hingga puas, berlanjut ke Puncak Ngalau Indah. Dan berakhir di sarana olah raga Payakumbuh Bugar di Padang Kaduduak 


Di Payakumbuh Bugar, tamu dari Dharmasraya tersebut terlihat kagum. Mereka menyempatkan diri berkeliling di pusat sarana olah raga umum yang baru- baru ini diresmikan oleh Walikota Riza Falepi 


"Lumayan capek juga kita bersepeda ujar salah seorang anggota rombongan ketika bercerita dengan sesama peserta gowes, namun terbayar dengan keindahan suasana kota yang dilihat selamat berkeliling seharian ini,"sebut Iswanto kepada rekannya. 


Usai dari Payakumbuh Bugar, Sekdis Andiko mengajak peserta gowes untuk melihat isi dari Galeri Rendang untuk mengenalkan hasil karya putra daerah. Disini ada rendang, ada keripik singkong, ada keripik pisang, ada sepatu dan sandal hasil rajutan IKM Binaaan Disnakerperin dan juga kain hasil tenunan para pengrajin Tenun Balai Panjang.


Selama digaleri, terlihat banyak dari anggota gowes sibuk memilih dan memisahkan belanjaannya masing-masing. Ada yang beli rendang, keripik, dan juga sepatu hasil rajutan yang terpajang dalam galeri.


Tak lupa pengunjung mengabadikan moment disetiap sudut untuk dijadikan kenang-kenangan jelang ke Dhamasraya.


"Kami warga Dhamasraya sangat bangga dan kagum dengan keindahan tata kelola objek wisata di Kota Payakumbuh ini. Kami sangat puas selama berkunjung kesini. Wisata alam dan wisata kulinernya memang bagus pengelolaanya dan juga ramah pelayanannya. Insya Allah, kami akan kembali berkunjung kesini dengan jumlah orang yang sangat banyak lagi," ujar Iswanto yang akrab disapa dengan Wan Kencana.


Kadis Nakerperin, Wal Asri ketika dikonfirmasi menyampaikan rasa terima kasih kepada rombongan MTB KOBAR Dharmasraya yang sudah berkunjung ke Kota Randang.


"beginilah Kota Payakumbuh dengan branding The City Of Randangnya,"Wal Asri, awali apresiasinya, Minggu (28/03/2021) siang. 


"Atas nama pemerintah Kota Payakumbuh dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh memberikan apresiasi kepada rombongan yang sudah berkunjung ke Kota ini. Silahkan kembali lagi berkunjung kesini dan ajak teman-temannya,"ucap Wal Asri (ul)