Nagari Lubuk Basung Siap Salurkan Dana BLT DD Tahap Pertama -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Nagari Lubuk Basung Siap Salurkan Dana BLT DD Tahap Pertama

Senin, 29 Maret 2021
Sekretaris Nagari Lubuk Basung Hidayati Amir.

Lubuk Basung, Fajarsumbar. com – Sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK) di Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2021.


Sebelumnya pada tahun 2020 jumlah penerima BLT di Nagari Lubuk Basung berjumlah 230 KK. Untuk tahun 2021 tinggal 70 KK. Berkurangnya jumlah penerima disebabkan beberapa hal, di antaranya data ganda dan berpindah data ke BLT Kementrian Sosial


Sekretaris Nagari Lubuk Basung, Hidayati Amir kepada fajarsumbar.com, Senin (29/3) ditemui di kantornya  mengatakan, pemerintah nagari telah terima informasi dari Pemkab Agam bahwasanya dana BLT DD tahap satu sudah dimasukkan kerekening nagari.


“Kita akan coba cek rekening nagari hari ini Senin (28/3), selanjutnya akan  dikoordinasikan dengan walinagari untuk pendistribusiannya,” ujarnya.


Ia menjelaskan, penerima BLT DD ini sesuai ketersediaan anggaran di nagari, beda dari tahun lalu yang sudah ada persentasenya untuk pengalihan dana dalam penanganan pandemi Covid-19 tersebut.


“Tahun ini penerima bantuan hanya 70 KK, masing-masingnya menerima Rp300 ribu per bulan selama setahun,” sebut Hidayati Amir.


Pencairan BLT ini rencananya  dilakukan setiap bulan, untuk kali ini baru Januari 2021. Apabila pendistribusian tahap I sudah selesai, baru selanjutnya dilakukan proses pencairan untuk bulan kedua,"pungkasya. (Yanto)