Pemkab Agam Dukung Duta GenRe Agam Berlaga di Tingkat Provinsi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pemkab Agam Dukung Duta GenRe Agam Berlaga di Tingkat Provinsi

Rabu, 31 Maret 2021
Wakil Bupati Agam Irwan Fikri  beri dukungan penuh pada Jodi Setiawan dan Adilla dua duta GenRe Agam yang akan ikut berkompetisi di tingkat Propinsi


Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam mendukung  penuh bagi Duta Generasi Berencana (GenRe) yang bakal berlaga di pemilihan Duta GenRe Provinsi Sumatera Barat, pada 1-4 April 2021 mendatang.


Untuk meraih hasil yang maksimal, Pemkab Agam menyatakan kesiapan mendukung para duta  GenRe baik dari segi pembinaan maupun anggaran.


“Insya Allah Pemerintah Kabupaten Agam, bupati dan wakil bupati, kita sangat komit memberikan dukungan penuh kepada duta Genre baik dalam berkompetisi ataupun dalam persiapan-persiapan,” ujar Wabup Agam Irwan Fikri usai audiensi dengan Duta GenRe Kabupaten Agam, Selasa (30/3).


“Kita tidak tanggung -tanggung dan kita sangat berharap mereka yang berkompetisi bisa menampilkan yang maksimal, mudahan -mudahan mereka berhasil,” ucapnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Keluarga Berencana Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Masirin menuturkan sejumlah persiapan sudah dilakukan Duta GenRe menjelang pemilihan Duta GenRe Provinsi Sumatera Barat.


Dikatakan, persiapan yang dilakukan antara lain melakukan pembinaan dan pelatihan yang melibatkan tim pembina Forum GenRe Kabupaten Agam, pelatihan public speaking, serta pematangan program kerja (proker) yang diusung.


“Persiapan itu rutin kita lakukan hingga hari H nanti. Kita juga telah melakukan technical meeting sebanyak dua kali, baik yang virtual ataupun tatap muka,” sebutnya.


Disampaikan, berkaca kepada pengalaman tahun lalu, Duta GenRe Kabupaten Agam tahun ini memiliki peluang cukup besar untuk meraih predikat di tingkat provinsi. Program kerja yang diusungpun dinilai lebih dekat dengan persoalan serta menjawab tantangan generasi milenial.


“Pengalaman tahun lalu, mereka yang berhasil meraih juara adalah yang menguasai materi proker ditambah kemampuan bahasa asing yang mumpuni, nah tahun ini kita punya kedua-duanya, jadi kita sangat optimis,” ungkap Masirin.


Ditambahkan, persiapan selanjutnya adalah pengkarantinaan finalis yang berlangsung pada 1-2 April 2021 di Hotel Grand Zuri, Padang. Malam puncak bakal berlangsung pada 3-4 April 2021.


“Mohon dukungan dan doanya, semoga duta kita bisa menampilkan yang terbaik dan terpilih menjadi Duta GenRe Sumatera Barat,” ujarnya. (Yanto)