Pertanian Perkotaan Perlu Dikembangkan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pertanian Perkotaan Perlu Dikembangkan

Rabu, 24 Maret 2021

 

Suasana rakor pemko/pemkab se-Sumbar

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Di wilayah perkotaaan perlu dikembangkan pertanian perkotaan dan peningkatan nilai tambah produk pertanian, sehingga  berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat.


Demikian benang merah rapat koordinasi pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota se-Sumatra Barat di Hotel Kyriad Bumiminang, Padang, Rabu (24/3) yang dihadiri Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Iriansyah Tanjung, S.E, M.Si, serta Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, S.P, M.Si.


Rapat bertema Penguatan Sinergitas Program yang Terintegrasi Mewujudkan Pertanian dan Kemaritiman yang Tangguh, Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan di Provinsi Sumbar itu, menghadirkan mantan Menteri Pertanian Dr. Ir. Anton Apriantono dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS.


Anton memaparkan bagaimana strategi meningkatkan nilai tambah dan produktivitas pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sementara Rokhmin mempresentasikan materi upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan produktivitas di bidang kemaritiman.


Menyangkut hasil rakor ini, Ade Nafrita Anas menyebutkan, Dinas Pangan dan Pertanian akan menyesuaikan potensi di Padang Panjang. 


“Kita kembangkan potensi sesuai komoditi unggulan dengan meningkatkan nilai tambah produk nantinya,” jelasnya. (syam)