PHBI Solsel Gelar Silaturrahmi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

PHBI Solsel Gelar Silaturrahmi

Senin, 29 Maret 2021
Foto bersama pengurus PHBI Nagari Koto Baru, Usai Silahturahmi.


Solsel, fajarsumbar.com - Memasuki bulan Suci Ramadhan pengurus Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan, (Sumbar) menggelar acara silahturahmi.


Acara yang berlangsung di Masjid Raya Koto Baru, (27/3) kemaren dihadiri seluruh jemaah, tokoh Agama, pemuda, bundo kanduang, pengurus masjid se nagari koto baru, pengurus Mushallah, organisasi.


Ketua PHBI Nagari Koto Baru Zulfi Alfadli kepada Media, Senin (29/3) mengatakan, acara ini rutin digelar setiap tahun dan setiap akan memasuki bulan puasa, seluruh kegiatan kegiatan keagamaan akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut.


Mengingat di Nagari Koto Baru ini, setiap hari besar Islam selalu mengadakan acara acara ke Agamaan, apalagi dibulan Suci Ramadhan, untuk beberapa  tahun ini kegiatan ke Agamaan agak kurang digelar, karena adanya kasus pandemi corona-19.


Disamping itu juga kawasan Seribu Rumah Gadang (SRG) yang sudah menjadi objek wisata berskala Nasional, kami dari pengurus PHBI, Nagari, Pemuda dan Ormas mencoba untuk bagaimana nanti peraturan kegiatan tamu yang akan berwisata didaerah SRG ini, termasuk mengawasi keamanan dimalam hari dikawasa SRG itu.


Pada inti pertemuan itu adalah bagaimana nanti seluruh elemen terkait dinagari bisa bersinergy dan meramaikan serta.menggalakan kembali kegiatan kegiatan hari besar Islam dan acara ke Agamaan. (Abg)