Wagub Audy Joinaldy Sambut Baik Peran ISPI Membangun Sumbar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Wagub Audy Joinaldy Sambut Baik Peran ISPI Membangun Sumbar

Selasa, 23 Maret 2021
Wakil Gubernur Audy Joinaldy dan Ketua ISPI Sumbar Basril  Basyar dan jajaran pengurus foto bersama selesai ramah tamah.


Padang, fajarsumbar.com - Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota  ISPI (Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia) Sumbar bekerjasama membangun daerah ini, terutama di bidang peternakan.


Hal itu disampaikan Wagub Audy Joinaldy dalam acara ramah tamah dan audiensi pengurus ISPI Sumbar yang dipimpin Ketuanya Dr. Basril Basyar MM., di ruang kerja Wagub Senin (22/3) sore.


Menurut Wagub sebagai seorang ahli peternakan, ia mengajak seluruh jajaran peternakan untuk membangun sinergitas dengan semua unsur.


Seperti diketahui potensi Sumatera Barat di bidang peternakan sangat luar biasa. Tidak saja potensi ternak unggas, tetapi juga ternak besar seperti sapi dan kerbau.


Potensi itu tersebar di berbagai daerah di Sumatera Barat. Agam,  Tanah Datar dan Pesisir selatan umpamanya memiliki ternak sapi yang luar biasa. Begitu pula di Payakumbuh dan 50 Kota serta Pasaman memiliki ternak unggas yang besar jumlahnya. 


Sampai saat ini, pengelolaannya masih belum maksimal, sehingga  perlu disempurnakan dengan sentuhan inovasi yang beragam,kata Wagub.


Wakil Gubernur juga menceritakan pengalamannya menanggani peternakan di berbagai daerah terutama di wilayah Indonesia timur. Selama ini memang Wakil Gubernur Audy Joinaldy berkiprah pada bidang peternakan di wilayah timur, Sulawesi, Maluku dan Papua.


Sementara itu Ketua ISPI Sumbar Dr Basril Basyar menyampaikan terima kasih atas apresiasi Wakil Gubernur terhadap ISPI Sumbar yang baru terbentuk sekitar dua bulan yang lalu.


Didampingi Sekretaris Dr. Fuad Madarisa MSc, Ir. Sukarli MSi dan Dr Muh.Reza, Ketua ISPI Sumbar juga membicarakan kesediaan Wagub untuk hadir dan memberi sambutan pada acara pelantikan pengurus ISPI Sumbar.


Rencana pelantikan dilaksanakan di  BPTU Padang Mengatas. Wagub sudah menyatakan kesediaannya hadir pada acara tersebut.(humas pemprov sumbar)