75 Anak Yatim dan Piatu Peroleh Santunan Dari Pedagang Pasar Gelugur Rantauprapat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

75 Anak Yatim dan Piatu Peroleh Santunan Dari Pedagang Pasar Gelugur Rantauprapat

Jumat, 30 April 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dibulan suci ramadhan 1442 H, pedagang Gelugur Rantauprapat kembali melaksanakan santunan terhadap anak yatim dan piatu. Kali ini giliran Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu menerimanya. Kegiatan berlangsung di Aula kantor Camat Rantau setempat, Kamis (29/4/2021).


Sebanyak 75 anak di Kelurahan ini menerima santunan masing-masing sebesar Rp. 500.000. Dengan sendirinya, senyum bahagia dan keceriaan terpancar diwajah mereka.


Camat Rantau Selatan H Azhar Rambe, SE yang hadir dalam kesempatan ini sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang di gagas para pedagang tersebut. Camat juga meminta kepada anak-anak penerima santunan agar dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya.


"Kami sangat berbesar hati mengucapkan terimakasih kepada para pedagang pasar Gelugur ini yang telah menyisihkan sedikit pendapatan untuk menyantuni anak yatim yang merupakan pekerjaan yang sangat mulia disisi Allah Swt," sebutnya.


Selain itu, Lurah Sioldengan Muhammad Yusuf Harahap, SE juga mengucapkan terimakasih, apalagi dengan situasi saat ini bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat.


"Ini sudah yang kedua kalinya masyarakat di Kelurahan kita yang mendapatkannya, tentunya ini sangat dibutuhkan, yang mana kita ketahui situasi saat ini sedang sulit namun para pedagang ini dapat berbagi, kami sangat berterimakasih," ungkapnya.


H Filly Pohan selaku pengurus infaq di pasar Gelugur mengatakan bahwa kegiatan santunan ini merupakan agenda rutin setiap bulannya, di Kelurahan Sioldengan merupakan titik yang ke 23.


"Iya ini agenda rutin kita para pedagang, infaq yang kita peroleh pada bulan Maret 2021 sebesar Rp. 38.726.000 ini kita kutip keliling baik para pedagang maupun pengunjung. Kegiatan ini kita lakukan untuk sedikit mensejahterakan dan membantu anak yatim yang ada di Rantauprapat ini," cetusnya.


Ustadz Ismail dalam tausiyah singkatnya menyampaikan 5 hal yang tidak boleh ditinggalkan dalam bulan suci ramadhan, diantaranya berpuasa, shalat tarawih, sedekah, membaca al-qur'an serta i'tikaf.


Usai kegiatan berlangsung, Nuraini Rambe wanita paruh baya yang mendampingi cucunya untuk mengambil santunan tersebut mengungkapkan rasa syukur yang mendalam, ia juga mendoakan para pedagang tersebut agar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran usahanya.


"Alhamdulilah dapat bantuan ini bisa dipergunakan untuk yang sekolah dan keperluan lainnya. Saya doakan pak Camat, Lurah dan pedagangan yang memberikan santunan semoga selalu diberikan kesehatan, umur panjang dan lancar usahanya," ucapnya dengan haru.


Perlu diketahui, pengurus infaq di pasar Gelugur Rantauprapat ini terdiri dari beberapa orang diantaranya, H Filly Pohan (pedagang ayam), H Nil Fauzan (pedagang ikan), Ibnu Harahap (pedagang daging sapi), Idris Pohan, Irpan Pasaribu, Angga-Anggi Siregar, Teza Rinaldi, Ustadz Iben dan Ustadz Ismail. (Randi)



adsen