89 Delegasi Ambil Bagian Kongres ILMIBSI ke-12 di UNP -->

Iklan Atas

89 Delegasi Ambil Bagian Kongres ILMIBSI ke-12 di UNP

Selasa, 06 April 2021

.


Padang, fajarsumbar.com - Sebanyak 89 delegasi dari berbagai Universitas di Indonesia, ambil bagian pada Kongres Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra Indonesia (ILMIBSI) Ke-12 Tahun 2021.


Konggres ILMIBSI dengan tuan rumah Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (BEM FBS UNP) itu, dibuka secara Virtual

oleh Dekan FBS UNP Profesor. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum, Senin (5/04/2021).


Dalam sambutannya Dekan FBS UNP Profesor. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum, atas nama pimpinan UNP menyampaikan apresiasi yang se tinggi- tingginya atas kehadiran para delegasi kongres dari berbagai Universitas di Indonesia ini, walaupun dilaksanakan secara virtual.


Konggres ILMIBSI ini, diharapkan dapat dilaksanakan secara tatap muka di Kota Padang, namun terkait situasi pandemi Covid-19 belum melandai, maka sangat terpaksa kita laksanakan secara virtual," jelas Profesor. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.


Ia berharap kongres ini, tetap bermakna dan bermanfaat bagi peserta kongres ILMIBSI, sehingga kedepan dapat pula berperan untuk kemajuan bangsa dan negara dalam konteks Bhinneka Tunggal Ika.


Selain itu, berperan untuk kemajuan bangsa dan negara terutama peningkatan integrasi bangsa dan negara serta menghindari terjadinya disintegrasi di Indonesia," tegasnya.


Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Kongres ILMIBSI, Ryan Kurniawan menjelaskan, kongres ini akan diikuti oleh 89 delegasi dari 24 Universitas di Indonesia, terdiri dari Pengurus BEM dan HMJ Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Seni dan Budaya dari seluruh Indonesia, dari (5-8/04/2021.


Pimpinan BEM FBS UNP Afdal Putra, mengucapkan terima kasih atas kehadiran delegasi dari seluruh Indonesia. Afdal mengajak peserta kongres agar berperan serta dalam menyukseskan Kongres ILMIBSI XII tahun 2021.(rel/roni dz)