Bahas Educational System, SMAN 3 Ikut Konferensi 4 Negara -->

Iklan Atas

Bahas Educational System, SMAN 3 Ikut Konferensi 4 Negara

Rabu, 07 April 2021
Sebahagian siswa-siswi  SMA Negeri 3 Padang Panjang peserta konferensi educatonal sytem.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Untuk berbagi informasi dan pengalaman terkait dengan sistem pendidikan di masing-masing negara, Alcob Cooperative Project (ACP) kembali mengadakan International Online Conference untuk yang keempat kalinya dengan tema "Educational System” (Sistem Pendidikan), Rabu (7/4).


Konferensi ini juga diikuti SMAN 3 Padang Panjang bersama dengan SMKN 6 Palembang yang merupakan  perwakilan dari Indonesia dalam ajang International Online Conference ini. 


Sedangkan perwakilan sekolah luar negeri di antaranya, SMK Sungai Kertas (Malaysia), Seoul Technical High School Korea (Korea Selatan) dan Yakutsk City Lyceum (Rusia). 


Kepala SMAN 3, Devi Hariyanti, S.Pd, M.Pd  mengatakan, tujuan kegiatan ini peserta konferensi memberikan tanggapan dan berbagi pengalaman antarpelajar terkait dengan educational system (sistem pendidikan) di tempatnya masing-masing.


“Ini adalah program dari ACP. Di sini anak-anak berkolaborasi antarnegara saling berbagi informasi dan meningkatkan pengetahuan mereka serta menjalin persahabatan,” jelas Devi didampingi guru Bahasa Inggris, Fitra Murni, S.Pd. 


Devi menjelaskan, program ini dirancang untuk meningkatkan kapasitas, wawasan, kemampuan diri dan kapabilitas anak-anak (pelajar) untuk menyongsong era 4.0. 


Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mempersiapkan  26 siswa yang terdiri dari lima orang presenter dan 21 participants serta enam guru sebagai pendamping. “Siswa yang ikut terdiri dari kelas X, XI, XII,” jelasnya. (syam)