Bank Nagari Lubuk Basung Sediakan Pecahan Rp75 Ribu Sebesar Rp400 Juta, Begini Cara Mendapatkannya -->

Iklan Atas

Bank Nagari Lubuk Basung Sediakan Pecahan Rp75 Ribu Sebesar Rp400 Juta, Begini Cara Mendapatkannya

Senin, 26 April 2021
Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Shanty Dewi Fauzy didampingi Wakil Pimpinan, Joni


Lubuk Basung, fajarsumbar. com - Setelah Bank Indonesia mengenalkan pecahan Rp75 ribu pada tahun 2020 lalu, kini Bank Nagari Cabang Lubuk Basung juga memperkenalkan lembaran rupiah itu jarang ditemui tersebut.


Jelang Lebaran 1442 Hijriyah Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat telah menyediakan uang pecahan Rp75 ribu tersebut, dengan jumlah Rp400 juta. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkannya bisa menukar di Bank tersebut.


"Persediaan uang pecahan Rp75 ribu sudah ada sama kita dengan jumlah Rp400 juta," kata Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Shanty Dewi Fauzy didampingi Wakil Pimpinan, Joni di Lubuk Basung, Senin (26/4)


Ia mengatakan, bagi warga yang ingin menukarkan uang pecahan Rp75 ribu, bisa datang ke Kantor Bank Nagari di Lubuk Basung.


Mengingat jumlahnya terbatas, tambahnya, maka penukaran uang itu bakal dibatasi satu orang per lembar.


"Pembatasan itu kita lakukan mengingat uang Rp75 ribu itu sangat terbatas," katanya.


Ia menambahkan, uang pecahan Rp75 ribu itu baru beredar di Agam pada 2021, setelah uang tersebut dicetak pada 2020.


Disamping Pecahan Rp75 ribu Bank Nagari Cabang Lubuk Basung juga menyediakan uang pecahan Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu, Rp20 ribu untuk kebutuhan  Lebaran 1442 Hijriyah.


Total kebutuhan uang pecahan itu sebesar Rp3,5 miliar dalam melayani nasabah.


Namun uang tersebut sampai ke Bank Nagari Cabang Lubuk Basung secara bertahap. Saat ini sebagian uang pecahan Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu, Rp20 ribu dan lainnya sudah sampai.


Pihaknya tidak membatasi penukaran uang recehan itu, namun sesuai dengan kewajaran setiap warga yang hendak menukar. (Yanto)