Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

Selasa, 06 April 2021

 Wabup Tanah Datar 

Wabup Richi Aprian terima kunjungan Bawaslu Tanah Datar, di ruang kerjanya, Selasa (6/4/21)


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Richi Aprian,SH.MH, menerima kedatangan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Datar Hamdan, bersama anggota komisioner Bawaslu Al Azhar Rasyidin dan Yuli Fatdry, dalam acara silahturahmi dan audensi, di ruang kerja Wabup, Selasa (06/04/2021). 


Wabup sampaikan, walau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah selesai, kesuksesan pelaksanaan Pilkada di Tanah Datar tidak terlepas kerja keras dan bantuan semua pihak dan salah satunya dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Datar.


Wabup di kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-13 kepada Bawaslu RI. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Saya menyampaikan selamat HUT Bawaslu yang jatuh tanggal 9 April mendatang, semoga Bawaslu selalu berintegritas dan semakin solid melakukan pengawasan Pemilu," ujarnya.


Sesuai dengan mottonya, tambah Richi, berharap Bawaslu mampu bekerja maksimal, walau di bawah tekanan. Slogan Bawaslu yakni bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu. 


"Ini mengandung arti Pemilu merupakan milik seluruh rakyat, maka tentunya ke depan dalam gelaran Pemilu ataupun Pilkada, apa yang telah kita capai pada periode lalu dipertahankan dan kita tingkatkan lagi," ucap Richi.


Sementara itu Ketua Bawaslu Hamdan menyampaikan terima kasih atas ucapan selamat dari Pemerintah Daerah. "Terima kasih atas ucapan selamat dari Wabup, semoga Bawaslu semakin baik ke depannya sesuai cita-cita kita semua," ujarnya.


Hamdan menambahkan, pada gelaran Pilkada beberapa waktu lalu di Tanah Datar, para pengawas bekerja keras dalam mengawasi pelaksanaan pesta demokrasi itu.


"Motto Bawaslu sebenarnya mengandung makna agar masyarakat juga ikut mengawasi terhadap pelaksanaan tahapan Pilkada. Bawaslu menyadari partisipasi masyarakat, menjadi bagian penting terciptanya Pemilu yang demokratis dan berkualitas," pungkas Hamdan. (fdy)