Berkolaborasi dengan Dispora Sumbar, UNP Gelar Seminar Nasional Keolahragaan -->

Iklan Atas

Berkolaborasi dengan Dispora Sumbar, UNP Gelar Seminar Nasional Keolahragaan

Selasa, 13 April 2021

.


Padang, fajarsumbar.com -  Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Seminar Nasional Keolahragaan.


Seminar Nasional, dengan tema, “Pembangunan Olahraga Berkelanjutan Sumatera Barat",  dibuka Wakil Rektor (WR) IV UNP Profesor. Dr. Yasri, MS di Hotel and Convention Center Komplek UNP Air Tawar Padang, Senin (12/4/2021).


Disela pembukan seminar itu sekaligus dilakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama (MoU) antara FIK UNP dengan Dispora Provinsi Sumatera Barat. 


Dalam sambutanya, Wakil Rektor IV Profesor. Dr. Yasri, MS  menyambut baik Seminar Nasional yang digelar atas bekerjasama, antara FIK UNP dengan Dispora Provinsi Sumatera Barat sehingga nantinya akan dapat menghasilkan atlit-atlit terbaik dan berkualitas di Provinsi Sumatera Barat. 


Adapun yang menjadi nara sumber dalam kegiatan seminar ini, yakni Laksamana Pertama TNI Hargianto, SE.,MM.,M.Si, Agus Suardi (KONI Padang), Mayjen TNI (Purnawirawan Amril Amir, S.IP) dan unsur Dispora Propinsi Sumatera Barat.


Seminar nasional ini, dihadiri Wakil Rektor, Dekan, Mantan Rektor Unp Profesor. Yanuar Kiram, Pemerhati Olahraga, Perwakilan KONI Sumatera Barat, Ketua Bidang Olahraga, Ketua Koni Kota dan Kabupaten Wilayah dan mahasiswa dari FIK.


Dalan seminar tetsebut, ada beberapa poin penting yang dibahas dan menjadi perhatian bagi seluruh stakeholder serta pemerintah terhadap atlet-atlet dalam menghasilkan prestasi yang dapat membanggakan Indonesia terkhususnya di Sumatera Barat.


Seminar Nasional Keolahragaan ini juga diikuti oleh beberapa organisasi olahraga yang ada di Sumatera Barat. (Rel/roni dz)