Bertemu Menteri dan Dirjen, Wawako Asrul Usulkan Sejumlah Program -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bertemu Menteri dan Dirjen, Wawako Asrul Usulkan Sejumlah Program

Kamis, 15 April 2021
Wawako Padang Panjang menyerahkan proposal kepada Menkop,Teten Masduki


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Senin dan Selasa lalu, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul beserta beberapa kepala daerah lainnya di Sumatra Barat, difasilitasi anggota DPR RI, Andre Rosiade bertemu dengan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. 


Dalam pertemuan tersebut, para kepala daerah memberikan proposal dan mengekspose kebutuhan daerah masing-masing. 


Dalam pertemuan dengan Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, Asrul menyampaikan usulan bantuan untuk UMKM Padang Panjang serta pelatihan bagi UMKM.


“Atas usulan ini, Menkop Teten menyatakan pihaknya berkomitmen dalam memperbanyak kredit usaha mikro, pengembangan permodalan UMKM, dana bergulir, koperasi produksi dan UMKM center. Apa yang diusulkan akan dianggarkan,” sebut Asrul, Kamis (15/4).


Pertemuan selanjutnya dilaksanakan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono di Kementerian KKP. Pada kesempatan ini, wawako mengusulkan untuk renovasi kolam ikan di Balai Benih Ikan (BBI) di Gajah Tanang, Ekor Lubuk.


Pada esok harinya, dilanjutkan pertemuan dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Syailendra. Kepada Dirjen diusulkan bantuan pembangunan pasar inpres dan glass building.


“Siang harinya bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno di Kementerian Pariwisata. Kita mengusulkan pengembangan kawasan PDIKM, Mifan dan Rest Area,” ucapnya.


Dilanjutkan dengan pertemuan bersama Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian di Kementerian PUPR. Di pertemuan tersebut, Asrul mengajukan rehabilitasi trotoar. (syam)



adsen