BLK Agam Buka Pelatihan Berbasis kompetensi Untuk tiga Sub Kejuruan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

BLK Agam Buka Pelatihan Berbasis kompetensi Untuk tiga Sub Kejuruan

Rabu, 21 April 2021
.


Lubuk Basung, fajarsumbar. com – Pemerintah Daerah Kabupaten Agam melalui Balai Latihan Kerja (BLK) kembali membuka kesempatan bagi pencari kerja ikut dalam pelatihan berbasis kompetensi untuk tiga sub kejuruan tahun ini.


Tiga sub kejuruan yakni plat welder pengelasan SMAW 3G, video editing dan asisten pembuatan pakaian.


Kepala UPT BLK Agam, Aris Priadi, Rabu (21/4) mengatakan, pendaftaran ini sudah diumumkan sejak dua pekan lalu baik melalui aplikasi pelatihan. kemnaker.go.id maupun media sosial BLK Agam sendiri.


Sebelumnya, BLK Agam telah menggelar pelatihan untuk berbagai sub kejuruan, bahkan kini masih ada yang sedang berlangsung baik di BLK maupun di nagari.


“Saat pengumuman ini calon peserta sudah bisa langsung mendaftar secara online di aplikasi pelatihan.kemnaker.go.id,” ujarnya.


Untuk itu, ia imbau bagi pencari kerja di Kabupaten Agam yang punya bakat sesuai sub kejuruan itu, agar mendaftarkan dirinya dan mengikuti pelatihan untuk membekali diri dengan kemampuan dalam mencari pekerjaan.


Menurutnya, apabila pendaftaran telah selesai, pihaknya juga umumkan pelaksanaan seleksi yang rencananya akan digelar 24 Mei 2021, di BLK Agam. Seleksi digelar untuk menetapkan calon peserta yang akan mengikuti pelatihan sesuai sub kejuruan.


“Hal ini supaya pelatihan betul-betul diikuti orang memiliki bakat atau keinginan sesuai sub kejuruan yang dipilih. Seleksi kita laksanakan seperti tes tertulis dan wawancara sesuai sub kejuruan yang dipilih,” sebutnya.


Namun, ia minta sebelumnya calon peserta untuk memastikan benar- benar telah terdaftar secara online di aplikasi pelatihan.kemnaker.go.id, bagi yang tidak bisa atau tidak miliki jaringan internet BLK Agam siap memfasilitasinya.


Aris menjelaskan, hingga kini BLK Agam telah gelar pelatihan untuk berbagai sub kejuruan, dengan maksud untuk membekali pencari kerja dengan kemampuan supaya mudah mencari kerja atau buka usaha sendiri.


“Ini komitmen Pemkab Agam untuk wujudkan tenaga kerja yang berkualitas dan bisa dihandalkan,” jelasnya. (Yanto)



adsen