BST Kemensos Hari Ketiga Dikucurkan Rp467,4 Juta -->

Iklan Atas

BST Kemensos Hari Ketiga Dikucurkan Rp467,4 Juta

Kamis, 15 April 2021

 

Petugas Kantor Pos sedang melayani penerima BST Kemensos di Kelurahan Balai-Balai.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Hari ketiga penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap III dan IV di Kota Padang Panjang, Rabu (14/4), terealisasi senilai Rp467,4 juta yang diterima 779 keluarga penerima manfaat (KPM). 


Data penerima tercatat 835 di dua kelurahan Balai-balai dan Kampung Manggis, Kec. Padang Panjang Barat, namun 56 orang tidak hadir.


Pada penyaluran BST Kemensos kali ini, KPM menerima dana BST langsung untuk dua bulan sekaligus, terhitung  Maret dan April. Masing-masing menerima Rp600 ribu.


Dari data yang dirilis Kantor Pos Padang Panjang, penerima manfaat yang paling banyak tidak datang sesuai jadwal adalah Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat. Dari 361 yang terdata, 29 orang  berhalangan hadir. 


Dengan demikian hanya 332 penerima manfaat yang datang dan mendapatkan bantuan. Di kelurahan ini total BLT yang disalurkan Rp199,2 juta.


Sementara idi Kelurahan Kampung Manggis  27 orang tidak hadir dengan berbagai alasan tertentu. 


Di wilayah ini, tersalurkan Rp268,2 juta yang diterima 447 orang dari 474 yang terdata.


 Sesuai ketentuan, bagi yang berhalangan datang sesuai jadwal yang telah ditetapkan, bisa mengambil langsung ke Kantor Pos setiap hari kerja dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan. Di antaranya KTP asli, dan dua lembar fotocopy KTP dan kartu keluarga. (syam)