BST Kemensos Hari Terakhir Rp402,6 Juta -->

Iklan Atas

BST Kemensos Hari Terakhir Rp402,6 Juta

Minggu, 18 April 2021
Suasana penyaluran BST Kemensos di Kelurahan Silaing Bawah.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Hari ke enam (terakhir) penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap III dan IV di  Padang Panjang, Sabtu (17/4), terealisasi senilai Rp402,6 juta yang diterima 671 keluarga penerima manfaat (KPM) dari semestinya 709 penerima di tiga kelurahan tercatat 38 orang tidak hadir mengambil bantuannya.


Pada penyaluran BST Kemensos kali ini, KPM menerima dana BST langsung untuk dua bulan sekaligus, terhitung bulan Maret dan bulan April. Dengan nilai Rp600.000 per KPM.


Dari data yang dirilis Kantor Pos Padang Panjang, di Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, dari 130 yang terdata, semuanya datang dan mendapatkan bantuan dengan total tersalurkan Rp78 juta.


Sementara itu di kecamatan yang sama, di Kelurahan Ngalau, sebanyak 12 orang tidak hadir dengan alasan tertentu. Di wilayah ini, tersalurkan bantuan Rp135,6 juta yang diterima 226 orang dari 238 yang terdata.


Sementara itu di Kecamatan Padang Panjang Barat, Kelurahan Silaing Bawah ada 26 warga yang  tidak datang ke kelurahan untuk menjemput bantuan yang disalurkan melalui petugas Kantor Pos tersebut. 

Di kelurahan ini, disalurkan Rp189 juta untuk 315 orang yang tiba dari semestinya 341 KPM.


Bagi yang berhalangan datang sesuai jadwal yang telah ditetapkan, bisa mengambil langsung ke Kantor Pos setiap hari kerja dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan. Di antaranya KTP asli, dan dua lembar fotocopy KTP dan KK,” jelas Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si. (syam)