Bupati Agam Terima Penghargaan -->

Mgid Bawah Bapenda

Bupati Agam Terima Penghargaan

Minggu, 11 April 2021


Bupati Agam, Andri Warman menerima penghargan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, atas keberhasilan dalam melakukan pembangunan di daerah. Penghargaan Pembangunan Daerah 2021 itu diterima di Hotel Inna Muara Padang, Jumat (9/4). (ist)







Lubuk Basung - Bupati Agam, Andri Warman menerima penghargan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat atas keberhasilan dalam melakukan pembangunan di daerah.



Penghargaan Pembangunan Daerah 2021 diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di hadapan seluruh kepala daerah di Sumbar, dalam kegiatan Musrenbang provinsi, di Hotel Inna Muara Padang, Jumat (9/4).



Dalam kegiatan tersebut, Pemprov Sumbar menyatakan, Kabupaten Agam memperoleh terbaik I dan meraih Penghargaan Pembangunan Daerah 2021 untuk kategori kabupaten se-Sumatera Barat. 



Penghargaan terhadap Peren canaan Pembangunan Daerah tahun 2020 ini, memberikan garansi terhadap pelaksanaan penyelenggaraan urusan pemerintahan dengan baik di tahun 2021, sekaligus menjadi acuan untuk Perencanaan Pembangunan 2021.



Saat ini, Kabupaten Agam sudah masuk 10 besar tingkat nasional penilaian Perencanaan Pembangunan Daerah, dan telah dilakukan penilaian akhir oleh tim penilai dari pusat. “Kita optimis Agam dapat meraih posisi puncak di tingkat nasional,” katanya.



Atas keberhasilan tersebut, pihaknya bangga serta mengapresiasi seluruh pihak. Baik dari Ketua DPRD, unsur pimpinan dan anggota DPRD Agam, sekretaris daerah, OPD terkait, camat dan wali nagari, serta stakeholder lainnya, terutama Bupati dan Wakil Bupati Agam Periode 2016-2021, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah dan Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, beserta Kepala Bappeda sebelumnya Welfizar. 



Tahun 2020 kabupaten Agam, dihadapkan dengan pandemi Covid-19, Pemkab Agam dapat melaluinya dengan baik, serta memunculkan inovasi daerah terkait penanganan Covid-19 berbasis kaum, yang digagas Walinagari Pasia Laweh, Keca matan Palupuah. (*)