Bupati Pessel Drs Rusma Yul Anwar Minta Camat dan Wali Nagari Ikut memonitor Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bupati Pessel Drs Rusma Yul Anwar Minta Camat dan Wali Nagari Ikut memonitor Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Senin, 26 April 2021
Drs. Rusma Yul Anwar.


Painan, fajarSumbar.com - Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Drs Rusma Yul Anwar meminta kepada seluruh Camat dan Wali Nagari untuk ikut berpartisipasi dalam penetapan Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 untuk SMA dan SMK se Kabupaten Pesisir Selatan yang telah ditetapkan pemerintah.


Hal ini disampaikan pada saat membuka kegiatan rapat penetapan Zonasi di gedung PCC Painan Senin tanggal 26/4,.dalam kesempatan itu Bupati juga mengajak seluruh pihak terkait berupaya memberikan pengertian kepada seluruh masyarakat agar keputusan yang diambil tidak membuat kegaduhan dalam masyarakat.


Bupati juga meminta kepada Kacabdin Kabupaten Pesisir Selatan Mahyan  menyiapkan langkah langkah strategis untuk menampung siswa baru di suatu Sekolah dan menyarankan agar mau mendaftarkan diri ke beberapa Sekolah sebagai alternatif ,jangan fokus kepada satu Sekolah saja.


"Saya tidak menginginkan nantinya Kepala Sekolah diserbu orang tua murid karena persoalan daya tampung Sekolah, atau anak anak kita yang kurang mampu dipermalukan karena tidak adanya biaya sekolah, jangan ada lagi anak Pesisir Selatan yang tidak Sekolah dan saya meminta prosesnya dilakukan secara adil dan transparan"tegas Bupati Drs Rusma Yulanwar.


"Ada sedikit perubahan pada Zonasi PPDB kali ini kalau dulu berbasis radius/jarak rumah ke Sekolah calon peserta didik maka kali ini berbasis wilayah seperti Nagari, Kelurahan atau Desa" ungkap Kacabdin Pessel Mahyan. (Wandi)




adsen