Bupati Suhatri Bur Hadiri Pelantikan Pj Wali Nagari Campago, Dari 103 Nagari Baru 2 APB Desa yang Cair -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bupati Suhatri Bur Hadiri Pelantikan Pj Wali Nagari Campago, Dari 103 Nagari Baru 2 APB Desa yang Cair

Selasa, 20 April 2021

Baru 2 Nagari yang bisa Cair d

Kampung Dalam, fajarsumbar.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur hadiri pelantikan Pejabat (Pj) Wali Nagari Campago Kecamatan V Koto Kampung Dalam Budi Halim Perdana, S.Sos yang dilakukan beberapa oleh Camat V Koto Kampung Dalam Vemi Tulalo, S. Sos di Kantor Wali Nagari setempat, Selasa (20/04/21).


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengatakan tugas pokok dari Pj Wali Nagari pertama harus mempersiapkan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak di bulan Oktober 2021.


Kemudian kata dia, agar menyelesaikan APBDesa tahun 2021. Dari 103 Nagari di Padang Pariaman baru 48 Nagari yang masuk usulan APB Desanya ke Pemdakab Padang Pariaman. Itupun yang baru bisa dicairkan sebanyak 2 Nagari. Untuk itu, agar Pj Wali Nagari Campago segera menuntaskannya, hal itu menyangkut operasional Kantor dan kegiatan lainnya. 


Berkenaan penanganan bantuan langsung tunai (BLT) Covid-19, sebut dia, supaya memantau dan mendata secara akurat warga masyarakat penerima. 


Terakhir, Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada Pejabat Wali Nagari Campago Budi Halim Perdana yang akan melaksanakan tugas 6 bulan kedepan dan terimakasih kepada Sumarjon yang telah mengabdikan diri selama ini sebagai Wali Nagari Campago


Dalam kesempatan itu ikut memberikan sambutan Edy Yono Dt.Dipanso mewakili tokoh masyarakat Adat berpesan agar mempertegas dan menseleksi terhadap penerima dampak Covid-19. Dalam pelaksanaan Pilwana yang akan beberapa bulan kedepannya, agar berjalan secara baik, lancar dan aman.


Kegiatan ini dihadiri Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Erman, Kadis Perikanan Zainil, Unsur Forkompinca, Ketua KAN Campago, Ketua Bamus beserta anggota, PKK, Wali Nagari se-Kecamatan V Koto dan Wali Korong se-Nagari Campago serta undangan lainnya. (saco)



adsen