Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Untuk Anak Panti Asuhan -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Untuk Anak Panti Asuhan

Kamis, 15 April 2021
.

Parit Malintang, fajarsumbar.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur serahkan bantuan untuk 3 (tiga) Anak Panti Asuhan. Yakni Panti Asuhan Alkautsar Pakandangan, Asyiyah Lubuk Alung dan Mukaramah Pauhkambar, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (15/04/21)


Bupati Suhatri dalam pengarahannya, bantuan yang diserahkan merupakan salahsatu bentuk kepedulian Pemkab Padang Pariaman kepada panti asuhan yang ada dalam Kabupaten Padang Pariaman.


Bantuan kali ini, sebut dia, untuk Panti Asuhan khusus anak asuh yang dari pihak Swasta. Sedangkan untuk anak panti asuhan dari pihak negeri, itu merupakan kewenangan pengelola Dinas Sosial Provinsi Sumatra Barat


Katanya, dikarenakan keterbasan dana Pemkab Padang Pariaman, baru kini bisa memberikan bantuan kepada panti swasta dalam daerah secara triwulan. Seperti Panti Asuhan Asyiyah Lubuk Aluang, Mukaramah Pauhkambar dan Panti Asuhan Al Kautsar Pakandangan.


"Sekarang kita berikan bantuan berupa beras,mie instan dan susu kaleng.Semoga bantuan yang kita berikan, berguna bagi anak panti Asuhan ini" ujar Suhatri Bur didampingi Kadis SosP3A Syafriwal bersama Kabid Rehsos Armedes dan Kasi Rehsos Ali Suhud.


Bupati Suhatri Bur juga melakukan pertemuan dengan para pengurus panti asuhan sambil bersilahturahmi sekaligus menyerap masukan dan aspirasi dari pengelola panti swasta, terutama terkait pengembangan Panti Asuhan kedepan.


"Sehingga kesemua Panti Asuhan di Daerah Padang Pariaman menjadikan yang lebih baik sebagai panti asuhan swasta yang Islami, mempunyai keunggulan, bermartabat dan menjadi kebanggaan umat sesuai dengan visi dan misi Panti Asuhan itu sendiri" harapnya


Menurut dia, masukan dan saran, sangat menarik dan menjadi prioritas untuk menunjang pendidikan anak yatim sesuai dengan masukan yang disampaikan para Pengurus Panti.


Dijelaskannya, kita mendukung respon positif dan siap mendukung segala upaya dalam rangka pengembangan Panti Asuhan dari pihak Swasta. Kenapa?, program kita juga menjadikan Padang Pariaman berjaya religius berkelanjutan. 


"Kedepannya, kita akan selalu memperhatikan semua panti asuhan, baik swasta maupun negeri. Hal demikian,sepanjang Pemkab Padang Pariaman memiliki dana yang cukup" tegas Suhatri Bur mengakhiri. (saco)