Bupati Tanah Datar Apel Tim Pengamanan Terpadu Bulan Suci Ramadhan 1442 H -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bupati Tanah Datar Apel Tim Pengamanan Terpadu Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Kamis, 15 April 2021
ARAHAN – Bupati Tanah Datar Eka Putra, saat memberi arahan pada apel Tim Pengamanan Terpadu Bulan Suci Ramadhan 1442 H, di halaman Markas Komando Satpol PP Damkar. Bupati meminta petugas tidak arogan dan mudah emosi dalam bertugas. (*)






TANAH DATAR -  Bupati Tanah Datar Eka Putra mengingatkan, dalam menunaikan tugas pengamanan selama Ramadhan 1442 H, seluruh petugas diminta mengedepankan persuasif, jangan arogan dan tidak mudah terpancing emosi.



‘’Jangan arogan dalam melaksanakan tugas, jangan emosional. Utamakan upaya persuasif dan tetap saling bekerjasama. Utamakan keselamatan dan jangan lupa tetap menjalankan protokol kesehatan. Meski sedang bertugas, tapi jangan lalaikan ibadah,’’ ujar Eka, Selasa (13/4), saat memberi arahan pada apel Tim Pengamanan Terpadu Bulan Suci Ramadhan 1442 H di Kabupaten Tanah Datar.


Tim pengamanan terpadu berasal dari unsur TNI, kepolisian, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, dan Dinas Koperindag.



Bupati mengatakan, semua anggota tim diminta untuk bekerja menjaga suasana, sehingga tetap kondusif dan tenang. Tim diminta pula memastikan, daerah berjuluk Luak Nan Tuo bebas dari warung-warung kelambu, yang menyediakan menu makan minum di siang hari, baik yang terdapat di pasar maupun pemukiman.



Hal lain yang juga harus menjadi perhatian untuk ditertibkan, kata bupati, yakni pedagang mercon dan sejenisnya. Petugas, sebut dia, juga harus mengawasi dan melakukan penertiban di pasar-pasar pabukoan.



‘’Terus lakukan razia rutin. Kita harus memastikan, masyarakat tenang, kondusif, dan aman dalam melaksanakan ibadah. Juga lakukan edukasi, sosialisasi, dan penerapan disiplin masyarakat, terutama menyangkut dengan protokol kesehatan untuk men cegah penularan Covid-19, sesuai peraturan dan perundang-undang yang berlaku,’’ katanya.



Masih dalam rangka menjaga kenyamanan, Eka meminta tim gabungan melakukan patroli ke tempat-tempat umum, rumah ibadah, dan pemukiman. Tim juga diminta siaga dan meningkatkan kewaspadaan, dalam upaya mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran dan bencana lainnya.


Personil pemadam kebakaran, tegas bupati, selain tetap waspada juga harus menyiagakan peralatan yang diperlukan dalam tugas. Kita tentu tidak ingin terjadi bencana atau musibah, tetapi menurut bupati, bila bencana dan musibah itu tiba kita mesti siap menghadapinya.


‘’Mari laksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Jaga kekompakan, kebersamaan dan keterpaduan seluruh anggota tim,’’ ujar bupati.


Terlihat hadir pada apel itu Kasdim 0307/Tanah Datar Mayor Inf. Munawar, Kabag Ops Polres Tanah Datar Kompol M. Ischak, Kasatpol PP Damkar Yusnen, Kepala Dinas Perhubungan Arfian Fikri, Kepala BPBD Thamrin, dan lain-lain.(*)



adsen