Chairul Anwar Mengaku Betah di Payakumbuh -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Chairul Anwar Mengaku Betah di Payakumbuh

Selasa, 20 April 2021
.

"Nan Lomak tu iyo di Payakumbuh, sajuak,  dan kita bisa leluasa bergerak karena didukung kondisi alam dan geografisnya" 


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Salah seorang putra terbaik Koto Nan Gadang, Chairul Anwar saat ini digadang-gadangkan sebagai kandidat bakal calon Walikota Payakumbuh untuk Pilkada 2024, mendatang.


Anggota DPR-RI asal pemilihan Riau I tersebut, berencana ikut bertarung di sebagai kandidat calon Walikota Payakumbuh untuk meneruskan estafet posisi Riza Falepi.


“Insya Allah siap maju apabila Allah mengizinkan. Selain itu dukungan warga pastinya. Namun saya beranggapan semua itu ibarat air mengalir saja,” kata Chairul Anwar saat buka bersama dengan insan pers di Balai Wartawan Luak Limopuluah pada Selasa (20/4/2021) sore.


Menuju Pilkada 2024, politisi PKS tersebut juga sudah memang alat pengenal diri melalui spanduk dan baliho yang terpasang di berbagai tempat strategis dalam Kota Payakumbuh.


Secara popularitas, pria 58 tahun tersebut memang belum begitu dikenal banyak oleh masyarakat Kota Payakumbuh. Hal itupun diakui Chairul Anwar mengingat dirinya lebih banyak berkecimpung di Provinsi Riau dan Jakarta.


“Saya juga akan lebih banyak di kampung, di Payakumbuh. Karena saat ini Kita membuka semua Pondok pesantren di Kampar. Besar kemungkinan kita acap pulang kampung. Untuk maju ke kancah pilkada Payakumbuh 2024 mendatang, saya sudah mencoba minta restu dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat kenagarian dimana kita berasal,” kata pengurus DPP PKS tersebut, menjawab beberapa pertanyaan awak media 


Sementara, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS Kota Payakumbuh Mustafa saat melengkapi jawaban Buya Chairul atas pertanyaan awak media, menyatakan bahwa PKS memegang prinsip realistis dan dukungan. 


"Kita memiliki tim data dan tim survei independen intern PKS. Saat ini kita memajukan 3 nama bakal calon untuk BA1M,  mendatang. Bisa saja Irsyad Syafar, Buya Chairul Anwar dan Hamdi Agus. Kader kita siap untuk legowo. Bisa saja dukung luar partai atau eksternal. Jika elektabilitasnya tinggi. Kalau saya siap untuk BA2M, saja,"jelas Mustafa.(ul) 



adsen