Coba Keberuntungan Jual Pabukoan di Bulan Ramadhan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Coba Keberuntungan Jual Pabukoan di Bulan Ramadhan

Sabtu, 17 April 2021
Aneka menu untuk buka puasa yang dijual Cici di Pasar Usang, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Menjelang berbuka puasa akan menjadi waktu bagi masyarakat berburu makanan untuk berbuka puasa.


Berbagai ragam makanan tersaji dari pedagang pabukoan. Mereka berharap dapat meraup rupiah dari berjualan di bulan Ramadan.


Demikian juga halnya dengan Resy Legitasari (24). Berbagai menu buka puasa dijualnya. Ada kolak cande, kolak ubi campur pisang, onde-onde, martabak mini telur, lopis, bakwan, tahu, risoles, mihun gorang, mie kuning goreng hingga sarabi Bandung.


"Pembeli bisa memilih menu apa saja yang mereka mau. Harganya terjangkau. Cukup membayar Rp5 ribu per menu sudah bisa menikmati menu berbuka yang tersedia," jelas Resy yang kerap disapa Cici, Sabtu (17/4).


Diceritakan, pada hari biasa, Cici berjualan pisang crispy dan donat. Namun karena bulan Ramadan ia berjualan menu berbuka puasa bersama orangtuanya. Pembeli bisa datang ke lokasi berjualannya di Jalan M. Yamin, SH No. 69, Kelurahan Pasar Usang. Tepatnya di samping kedai jus SKA.


"Terkadang agar cepat laris, kami juga onlinekan dagangan ini," tutur ibu satu anak itu.


Cici berharap, dengan larisnya dagangan yang dijualnya, dia dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Karena jika hanya mengandalkan pendapatan suami yang berprofesi sebagai supir, belum tentu cukup. Apalagi di tengah masa pandemi ini ekonomi sangat merosot. (*/syam)



adsen