Dandim 0305/Pasaman Lepas Personel Tamtama Kesatuan Baru -->

Iklan Atas

Dandim 0305/Pasaman Lepas Personel Tamtama Kesatuan Baru

Senin, 19 April 2021

 

.

Pasaman, fajarsumbar.com - Sebanyak 18 orang dari 29 orang personel Tamtama gelombang 1  mengalami pergeseran pasukan menuju berbagai satuan baru di jajaran Kodam I/Bukit Barisan.


Kegiatan Pelepasan Korps Raport Pindah satuan di pimpin Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz dan turut hadir Kasdim Mayor Inf Supadi, Pasi Pers Kapten Inf. Jamnas Lubis, Pasi Ops Kapten Arh Hari Wiharso, Pasi Log Letda Czi Pahruddin dan Unit Intel Letda Sayutis, di laksanakan di lapangan apel Makodim 0305/Pasaman Jl Sudirman no 54 Lubuk Sikaping, Senin (19/4/2021).


"Tamtama remaja menempati satuan Kodim 0305/Pasaman.selama 8 bulan, dan selama 8 Bulan juga dibina untuk menjadi Prajurit Prabinsa, setelah dibina langsung dan dipindahkan menuju satuan baru di satuan Kodam I/Bukit Barisan,"ujar Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz.


Dandim 0305/Pasaman juga menambahkan, pindah satuan merupakan salah satu pembinaan karier dan mendukung kebutuhan tugas serta  tanggung jawab disatuan baru yang akan saudara pegang nantinya.


Selanjutnya tunjukan etos kerja dan dedikasi serta disiplin yang tinggi, sehingga dapat menunjukkan prestasi kerja disatuan baru.


Dandim juga mengatakan, prajurit dapat membawa nama baik almamater Kodim 0305/Pasaman, karena jabatan hakekatnya merupakan amanah yang harus dikerjakan dan dipertanggung jawabkan.


Diakhir sambutannya Dandim mengucapkan, selamat jalan dan selamat bertugas disatuan baru, tetap berkarya dan tetap mengingat Tuhan yang maha esa dalam setiap kegiatan, semoga Tuhan yang maha esa memberkahi setiap langkah kita.


Adapun penempatan personil Tamtama, 5 personil ke Yonif 133/Yudha Sakti Korem 032/Wbr Padang, 9 personil ke Yonif 131/Braja Sakti Korem 032/Wbr Payakumbuh, 2 personel ke Yonif Raider khusus 136/Tuah Sakti Korem 033/Wirapratama Batam dan 2 personel ke Yonif Kavaleri Serbu 6 korem 031/ Wirabima Pekanbaru.(Naldi)